SUMUT

NASIONAL

Istri Bupati DS Turun ke Jalan Bagi Sembako untuk Warga Miskin

Senin, 13 Juli 2020 | 21.20 WIB
Kali Dibaca |

TP PKK Deliserdang menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin.
Lb Pakam,metrokampung.com
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang  kembali membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang berada di pinggir jalan saat mencari nafkah sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat protokol  kesehatan terhadap penularan Covid-19.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung Ketua TP PKK Deli Serdang, Hj Yunita Ashari Tambunan yang turun ke jalan  menenui warga  yang  sangat membutuhkan.

Penyerahan paket sembako tersebut  turut didampingi  Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Darmawanita, Herawati Darwin Zein beserta sejumlah pengurus

"Aksi turun kejalan ini sudah kita lakukan sejak 3 Juni lalu.Tujuannya guna meringankan beban warga yang kurang mampu di saat pandemi Covid-19 ," kata  Ketua  TP PKK Deli Serdang Hj Yunita AshariTambunan didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Peopeni Yusuf Siregar di Kantor  PKK Deli Serdang, Lubukpakam, Senin (13/7/2020).

Dikatakan Hj Yunita, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan  kepedulian PKK  terhadap masyarakat yang berpenghasilan  rendah.

"Mudah-mudahan  dapat  meringankan beban mereka dalam memenuhi  kebutuhan kesehariannya ," jelas Yunita.

Meskipun  saat ini sudah memasuki  masa  new normal, tapi diminta warga tetap waspada dan terus  mendukung percepatan  penanganan  Covid-19 dengan mengikuti  himbauan pemerintah. Seperti menjaga jarak dan melindungi diri maupun keluarga agar tidak terpapar virus corona.

Untuk itu, istri Bupati Deliserdang itu meminta seluruh masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan  menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu diminta agar pengurus PKK disemua tingkatan hingga ke  RT/RW dan dasawisma dapat  terus mensosialisasikan dan melaksanakan himbauan pemerintah terhadap kewaspadaan Covid-19.

Wakil Ketua TP PKK, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar menambahkan  bahwa selain bantuan sembako yang diberikan  kepada masyarakat umum, juga kesejumlah  panti asuhan anak yatim piatu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru