SUMUT

NASIONAL

Keluarga Almarhum PDP Terima Bantuan Sembako

Minggu, 12 Juli 2020 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |

Nurdin Barus menyerahkan kepada keluarga almarhum Suhendra Gunawan yang merupakan karyawan swasta di perusahaan leasing. Bersama istrinya Nining, Ia dikaruniai empat orang anak, tiga putra dan seorang putri.
Galang, metrokampung.com
Pemimpin Redaksi Dessernews.com Nurdin Barus, Minggu (12/7/2020) menyerahkan bantuan sembako 15 kg beras, 2 papan telur ayam, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir berikut 2 kotak bubuk teh serta uang Rp 1 juta  kepada anak-anak almarhum Suhendra Gunawan, warga Jalan Sersan Arifin, Lingkungan 2, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Nurdin Barus mengatakan bantuan itu merupakan sumbangan dari para donatur dan pembaca setia DESSERNEWS.COM, media online komunitas pegiat media sosial yang tergabung dalam group fecebooker Anak Galang dan sekitarnya. 

“Bantuan ini merupakan sumbangan dari teman-teman pegiat media sosial Anak Galang. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban keluarga, khususnya anak anak dan istri almarhum Suhendra”, ujar Nurdin.

Satu jam sebelumnya, Camat Galang Marjuki Hasibuan bersama Kepala Lingkungan VII Kelurahan Galang Kota, Sumarno juga telah menyambangi rumah Nining, istri almarhum Suhendra. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Marjuki mengucapkan turut berduka cita sembari memberikan uang pribadinya kepada Nining yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Meski rumah sakit tempat Suhendra Gunawan dirawat telah mengeluarkan surat keterangan yang menyatakan almarhum meninggal karena PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid 19, namun hasil rekam Swab yang menentukan pasien negativ atau positiv terkena Covid 19 hingga saat ini belum juga keluar dan diterima Nining.

Sementara hak-hak sosial Nining bersama keempat anaknya telah hilang seperti dirampas keputusan rapid tes yang sering tidak akurat hasilnya. Nining kini bagaikan hidup terkucil dan tak bisa melaksanakan takziah serta tahlilan selama tiga malam berturut turut sebagaimana biasanya umat muslim di Galang bila mendapat musibah kemalangan.(dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru