SUMUT

NASIONAL

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hadiri TNI Manunggal KB-Kesehatan di Puskesmas Hessa Air Genting

Selasa, 28 Juli 2020 | 20.59 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dalam rangka TNI Manunggal KB-Kesehatan 2020. Kodim 0208/Asahan bersama Pemkab Asahan melalui dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melaksanakan pelayanan KB di Puskesmas Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Selasa (28/7/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, perwakilan Dandim 0208/AS, Danramil Air Batu dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan.

Kepala Dinas (Kadis) P2KBP3A Kabupaten Asahan, Muhili Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 30 orang masyarakat mengikuti program KB Implan yang dilaksanakan di Puskesmas Hessa Air Genting.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi terhadap Kodim 0208/AS dan dinas P2KBP3A serta dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah mengikutsertakan TP PKK dalam kegiatan TNI Manunggal KB-kesehatan.

"Kegitan ini merupakan salah satu program mendukung Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "kata Titiek Sugiharti Surya.

Ia juga menghimabau tenaga medis pemasangan KB Implan agar memberikan pelayanan yang terbaik dan meminta masyarakat yang ikut KB implan tetap mengikuti pentunjuk dari pihak medis.

"Kami berharap para kaum ibu yang mengikuti KB implan untuk tetap mengikuti pentunjuk dari pihak medis demi menghindari kemungkinan hal buruk dari pemasangan KB implan serta tetap mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, "ujar ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menambahkan.(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru