Kodim 0205 Tanah Karo, Patroli Gabungan Penertiban Pemakaian Masker

Editor: metrokampung.com
Suasana di jalan perniagaan Berastagi yang menjadi sasaran tim Pendisiplinan Pake Masker.
Karo, Metrokampung.com
Kodim 0205/Tanah Karo bersama Polres Tanah Karo, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran pemakaian masker bagi pengguna kendaraan di jalan raya dan pengunjung Pusat Pasar Berastagi dan Kabanjahe, Kamis (09/07/2020).

Serda Mahadi anggota Kodim 0205/Tanah Karo  yang ikut dalam patroli gabungan menyampaikan, bahwa saat ini kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Karo  terlihat cuek.

Terbukti, saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas turun ke jalan.

Terilhat pertugas sedang mengingatkan warga agar memakai masker.
Para petugas ini  tidak hanya memberikan himbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.

Seperti yang dilakukan saat ini di  daerah pajak Berastagi , tepatnya di jalan  Perniagaan  depan Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi dilakukan operasi gabungan menghimbau para pengguna kendaraan dan pengunjung Pusat Pasar agar menggunakan masker. 

Jika tidak menggunakan masker untuk saat ini hanya diberikan peringatan serta diberi masker agar digunakan.

Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih ada yang merasa keberatan menggunakan masker ditempat umum.

Warga banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

“Pandemi penyebaran virus corona berada di depan mata kita, wilayah Kabupaten Karo  ini saat ini yang terkena terus naik, bahkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 24 orang, akan tetapi ini menjadi perhatian kita semua bahwa virus masih ada maka kita harus selalu memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya

Disebutkannya juga kalau kesadaran warga untuk memakai masker sebagian masih tidak menghiraukan dengan berbagai macam alasan. Hampir setiap hari ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, terkesan tidak khawatir wabah tengah membayang-bayangi aktivitasnya.

Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal saat memerintahkan anggota untuk ikut berpatroli gabungan menyampaikan “saya mendukung penuh program operasi masker ini, saya perintahkan para Babinsa aktif turun ke lapangan bersama aparat lainnya, jangan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini," tambahnya.

”Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini