SUMUT

NASIONAL

Kunjungi Desa Parsaoran Urat, Vandiko Gultom Yakin Mampu membawa Perubahan Untuk Samosir

Senin, 06 Juli 2020 | 21.47 WIB
Kali Dibaca |

Balon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, mendengar keluhan warga. 
Samosir, metrokampung.com
Dalam menyerap aspirasi dan mendengar keluhan ditengah masyarakat, tidak mengenal lelah, bakal calon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, giat giatnya berkunjung ke ketiap desa di kabupaten Samosir.

Hal tersebut dilakukan tidak lepas dari kepeduliannya untuk membawa perubahan Samosir maju melalui perhelatan pemilihan bupati Samosir yang akan digelar pada desember mendatang.

Dameria boru Sinaga, warga yang turut menerima bantuan beras dari Vandiko. 
Pantauan media, Senin (06/07/2020), Vandiko Timotius Gultom bersama tim mengunjungi desa Parsaoran Urat dan desa Urat Timur kecamatan Palipi.

Dihadapan warga Vandiko Gultom memaparkan program visi dan misinya, ketika kelak dipercaya dalam memimpin Samosir kedepan.

"Untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya tidak lepas dari kesehatan masyarakat. Maka ketika saya diamanahkan dalam memimpin Samosir, maka saya akan memberikan BPJS gratis kepada bapak ibu (amang, inang-red) seluruhnya"ujar Vandiko Gultom.

Dibidang pembangunan infrastuktur, Vandiko Gultom akan meningkatkan pembangunan jalan, serta meningkatkan saluran irigasi pertanian dan air bersih.

"Dengan menjalin hubungan yang bersinergisitas antara pemerintah daerah dan pusat, maka untuk pembangunan infrastuktur anggarannya kita datangkan dari pusat, karna itu semua ada dikemanterian PUPR. Hingga APBD kita tidak terbebani untuk pembangunan infrastuktur," terang Vandiko.

Suasana pembagian bantuan beras di desa Parsaoran Urat.
Disisi lain, dibidang pendidikan, Vandiko Gultom akan memprogramkan beasiswa gratis S-2 bahkan S-3 kepada mahasiswa asal Samosir. Dengan catatan IPK harus diatas tiga, hingga pemuda/i berlomba lomba untuk berprestasi, lanjutnya.

Sementara itu salah seorang warga Parsaoran Urat, Dameria Sinaga mengatakan bahwa Vandiko selaku kaum milenial sangat layak untuk pelayan di Samosir. "Vandiko anak muda(Milenial), dan hadir untuk melayani. yang namanya melayani (parhobas) lebih tepat ya anak muda"ungkap nya.

Disamping itu Dameria boru Sinaga juga meyakini bahwa Vandiko mampu membawa perubahan Samosir kearah yang lebih maju.

"Vandiko merupakan insiniur sipil, yang paham akan pembangunan infrastuktur. Dimana infrastuktur contohnya jalan merupakan kebutuhan pokok untuk kesejahteraan masyarakat"tukasnya.

Vandiko Timotius Gultom juga membagikan bantuan beras serta masker kepada warga sebagai wujud kepedulian nya kepada warga atas dampak wabah virus corona (covid-19).

Atas bantuan beras yang diberikan Vandiko, warga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  Vandiko. Dimana, menurut mereka pembagian beras kepada warga sangat membantu, apalagi pada situasi saat ini.

"Disamping dampak dari Virus Corona, sebelumnya kami gagal panen, dan ini sangat membantu kami," ujar boru Sinaga mengakhiri.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru