SUMUT

NASIONAL

Lagi, Warga Dairi Gagal ke Kalimantan Karena Terpapar Corona

Jumat, 10 Juli 2020 | 19.59 WIB
Kali Dibaca |

dr Hardi Gurning koordinator lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.
Sidikalang, metrokampung.com
Salah seorang warga Desa Huta Gugung, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi positif covid-19 berdasarkan hasil swab PCR.

Kebenaran salah seorang warga Kabupaten Dairi dinyatakan positif terpapar virus  Covid-19  dibenarkan dr Hardi Gurning selaku koordinator lapangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

"Ya, benar ada pasien yang terkonfirmasi  positif inisial TS  (24) warga Desa Huta Gugung, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi", ujarnya, Jumat  (10/7/2020).

Informasi diperoleh, Selasa  (7/7/2020) sore, pasien dikabarkan hendak berangkat ke Kalimantan dan melakukan swab mandiri.

"Pasien awalnya melakukan  pemeriksaan di RSU Bunda Thamrin Medan. Kemudian  berlanjut  ke RSU Murni Teguh. Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test RSU Murni Teguh, pasien dinyatakan positif terpapar Covid-19", ujar dr Hardi.

Hardi lebih lanjut menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi melalaui RSUD Sidikalang sudah melakukan upaya tracing terhadap keluarga pasien.

"Yang sudah kita lakukan tracing ke rumah keluarga. Kita periksa keluarga dan saudara dekatnya sebanyak 5 orang dengan hasilnya negatif.

Sedangkan  data orang tanpa gejala (OTG) ada 9 orang  termasuk penarik  becak yang sebelumnya diduga melakukan kontak erat dengan pasien," tambahnya.

Ditegaskan dr Hardi lagi, saat ini pasien sudah dirujuk RSU Sidikalang dan dirawat di RSU Bina kasih Medan.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru