SUMUT

NASIONAL

ORNAMEN KARO MENCARI BAKAT (OKMB) 2020 TETAP KREATIF DI ERA PANDEMI

Jumat, 10 Juli 2020 | 19.18 WIB
Kali Dibaca |


Berastagi, Metrokampung.com
Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang membatasi mobilitas manusia dan memaksa banyak orang untuk melakukan aktivitasnya di rumah saja, tidak menghalangi Tim Ornamen Karo untuk terus berkreasi. Kegiatan Ornamen Karo Mencari Bakat Challenge 2020 yang kerap disingkat dengan nama OKMB 2020 adalah salah satunya.

Dengan mengadakan kegiatan yang ditujukan untuk mencari bakat-bakat kreatif dari peserta dari seluruh Indonesia, yang dituangkan dalam bentuk video berisi bakat yang dapat dikerjakan dari rumah, tentunya juga Ornamen Karo ikut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, demikian salah satu alasan yang diungkapkan oleh Liston S Depari selaku CEO Ornamen Karo.

Dibuat dalam empat sesi yaitu 40 besar, 10 besar, 5 besar, dan 3 besar, acara ini digelar dengan konsep ajang pencarian bakat yang ditransformasikan ke dalam bentuk digital. Selain akan mendapatkan hadiah uang tunai, para pserta juga akan berkesempatan untuk menjadi mitra di ajang kegiatan-kegiatan Ornamen Karo ke depan demikian disampaikan oleh Murnita Maria Kembaren yang merupakan founder Ornamen Karo.

Saat ini OKMB 2020 sudah memasuki tahap 5 besar, dimana tantangan dan persaingannya akan menjadi lebih ketat. Yang istimewa dari ajang ini adalah merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang memanfaatkan kemajuan teknologi seperti platform media social dan youtube sebagai sarana, dan merupakan ajang pencarian bakat digital pertama di Sumatera Utara.

Hal ini merupakan bentuk transformasi baru dari ajang pencarian bakat yang sebelumnya digelar di panggung, radio, dan televisi, demikian yang diungkapkan oleh Tim Ornamen Karo di lapangan yang organisir oleh Ori Semloko dan Altony Grace sembiring.

Mudah-mudahan OKMB 2020 menjadi pioner digitalisasi ajang pencarian bakat di Sumatera Utara umumnya dan Tanah Karo khususnya, yang diharapkan dapat menggerakkan generasi-generasi muda untuk terus kreatif di era pandemi seperti saat ini.

Kegiatan OKMB 2020 rencananya akan berakhir hingga tanggal 12 Juli 2020, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan produktif yang tidak kalah menarik yaitu Ornamen Karo Entrepreneur Challenge (OKEC) 2020 yang akan menjaring para calon-calon pengusaha muda untuk menjadi mitra dan binaan Ornamen Karo ke depan, demikian pesan singkat yang disampaikan oleh CEO Ornamen Karo, Liston S Depari.

Untuk diketahui, Acara pengumuman pemenang melalui live streaming di cahel YouTube OKMB 2020, Hari : Minggu , Tanggal : 12 July 2020, Pukul : 20:00 WIB.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru