SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Desa Jang Bagikan BLT Dana Desa dan BST Kemensos Tahap III Secara Serentak

Kamis, 09 Juli 2020 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |

Warga Desa Jang yang terbagi dari tiga dusun saat mengantri pembagian BST Kemensos.
Desa Jang, metrokampung,com
Bertempat di Kantor Desa Jang, pemerintah desa bersama dengan kantor pos Cabang Moro secara serentak membagikan bantuan BLT-DD dan BST Kemensos kepada masyarakat desa Jang yang terdapat Covid19 dan tergolong masyarakat yang tidak mampu, Kamis (09/07/2020).

Dari 650 KK yang ada di desa Jang,dan terbagi dari tiga dusun, 189 terdaftar dalam penerimaan bantuan BLT-DD, dan 106 KK masuk dalam penerima BST Kemensos, sedangkan yang lainnya terdaftar sebagai penerima PKH-BPNT serta perangkat desa dan PNS.

Tampak Kades Jang, Kurniawan dibantu anggota Koramil 02 Moro, Bripka Wahrianto saat membagikan BLT-DD secara simbolis kepada warga.
Dalam keterangannya kepada media metrokampung.com, Kades Jang Kurniawan mengatakan bahwa saat ini warga saya yang terbagi dari tiga dusun,untuk pembagian BLT Dana Desa dan BST Kemensos saya rasa tidak masalah,sebab sebelum di ajukan datanya ke saya,tim relawan di bantu dari perangkat desa baik itu RT/RW bersama Babinsa dan pendamping desa bersama-sama turun kelapangan untuk mendata warga.

"Jadi untuk saat ini semua warga saya sudah terkaper dengan baik dan merata, ini saya lakukan supaya jangan ada kecemburuan sosial antara warga satu dengan yang lain," ucap kades kepada media metrokampung.com.

Ketika awak media metrokampung.com menanyakan perihal kelanjutan BLT-DD kepada Kades Desa Jang Kurniawan, sebab mengacu pada Permendes PDDT Nomor 7/2020 tentang perubahan kedua atas Permendes 11/2019.

Dengan santai Kades ini menjelaskan"kalau mengacu pada Permendes PDDT Nomor 7/2020, BLT-DD akan diperpanjang hingga bulan 9 ke depan,namun kisaran dana yang diterima tiap bulan tidak sama dengan yang diterima masyarakat saat ini.

"Kalau kemarin masyarakat bisa menerima Rp,600,000,-/bulan, kalau 3 bulan ke depannya mereka hanya menerima Rp 300,000,-/bulannya, tapi itupun saya selaku Kades sekaligus mewakili warga desa, mengucapkan trimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mau memperhatikan warganya di tengah himpitan ekonomi akibat dampak dari Pandemi Covid 19 ini," jelasnya.

"Harapan saya sekaligus harapan kita semua, semoga Covid19 ini cepat berlalu, supaya masyarakat bisa bebas melakukan kegiatan seperti dulu, tidak seperti sekarang ini,kemana-mana harus pakai masker dan jaga jarak," ucap kades kepada media metrokampung.com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru