SUMUT

NASIONAL

Teka-Teki Penemuan Mayat Rawat Sembiring Di Laubiang Terungkap

Rabu, 22 Juli 2020 | 20.59 WIB
Kali Dibaca |

Kedua tersangka pelaku pembunuhan terhadap Rawat Sembiring saat diamankan pihak Polsek Tiga Panah.
Karo, Metrokampung.com
Dua Minggu penemuan jenazah Mr.X yang kemudian dikenal sebagai, Rawat Sembiring yang ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan di Laubiang Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, tepatnya di aliran Sungai Gerguh Lau Biang, akhirnya terungkap dan yang lebih dan mengejutkan ternyata otak dalang  pembunuhan tersebut merupakan  keluarga korban sendiri, Rabu (23/07/2020).

Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang melalui Kanit  IPDA F.Manik, membenarkan telah berhasil mengungkap teka teki pembunuhan  Rawat Sembiring , Yang diketahui pada hari Senin tangaal 13 Juli 2020 sekira pukul 11.00 Wib dengan indetitas Mr.X



Dan hasil penyelidikan personil dalam menguak  tabir misteri pembunuhan Rawat Sembiring  yang diperoleh Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan keluarga korban.

Usai olah TKP Polsek Tigapanah dan jajaran berhasil  mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah kepada pelaku , dan akhirnya titik terang ditemukan dimana  abang tiri dari Almarhum Rawat Sembiring yang diketahui bernama  Hasil Sembiring merupakan dalang dari otak pembunuhan tersebut.

" Dari Hasil Sembiring akhirnya kita mengantongi nama-nama pelaku lainya , dari nyanyian Hasil Sembiring yang merupakan Abang tiri korban diperoleh pengakuan  bahwa dirinya telah mengunakan tangan orang lain untuk menghilangkan nyawa saudara tirinya,"ujar Kanit F.Manik

Dijelaskan kembali oleh Kanit IPDA F.Manik , diketahui motif dari pembunuh yang menghilangkan nyawa Rawat Sembiring oleh Abang tirinya  Hasil Sembiring dikarenakan tersangka sudah sangat resah dan terancam atas perbuatan korban yang selama hidupnya  ada mengalami gangguan jiwa, serta pihak keluarga dan juga warga desa  sudah sangat resah dengan perbuatan pelaku yang terkadang mau kumat dan membuat keonaran di desanya.

Dengan iming-iming uang sejumlah Rp.6.500.000,- (enam juta lima ratus ribu rupiah) kepada Sempurna Ginting bila berhasil menghilangkan nyawa Rawat Sembiring.

"Tergiur dengan iming-iming dari Hasil Sembiring akhirnya Sempurna Ginting nekat menghabisi nyawa Korban, tidak itu saja bahkan melibatkan anak kandungnya Andi Ginting dan Pijer Sembiring dan satu orang laki-laki yang belum diketahui namanya," tegas Kanit F.Manik.

Dan saat ini pelaku sudah berada di Polsek Tigapanah beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Hijet Mini Bus, No.Pol.BK 1950 LS, warna hitam,rantai besi, dgn panjang sekita 3 meter. 3 (tiga) buah gembok besi.sehelai kain sarung, motif petak.celana dalam warna merah. 2 potongan tali keranjang plastik, warna biru. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru