SUMUT

NASIONAL

17 Agustus, Istri Bupati DS Bagi-bagi Masker di Pakam dan Beringin

Senin, 17 Agustus 2020 | 23.05 WIB
Kali Dibaca |

Istri Bupati (kanan) bagikan masker kepada warga.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan didampingi Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny HJ Sri Pepeni Yusuf Siregar dan Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein membagikan masker kepada sejumlah warga Kelurahan Lubuk Pakam Pekan dan Kelurahan Lubuk Pakam I-II, Kecamatan Lubuk Pakam dan Desa Karang Anyar, Kecamatan Beringin, Senin (17/8/2020) setelah menyaksikan secara virtual (Live) Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 1945.

Pembagian masker yang dilakukan door to door tersebut dilaksanakan dalam rangka  menyahuti Surat Edaran Menteri Desa PDTT tentang Gerakan Setengah Miliar Masker Desa yang didasari pada surat Kemendagri no 440/3592/BPD dalam hal pelaksanaan "Gebrak Masker" pada 17 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan  salah satunya mengajak masyarakat untuk menerapkan 4 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan serta Menghindari Kerumunan.

“Kegiatan Gebrak Masker ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih memperketat Protokol Kesehatan sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Deli Serdang,”ujar Hj Yunita Ashari Tambunan.

"Saya berharap program ini ditindak lanjuti dari kecamatan, desa/kelurahan, dusun sampai titik dasawisma. Selama ini Pemkab Deliserdang sudah melakukan berbagai upaya dari pembagian sampai sosialisasi pemakaian masker,"sebut istri Bupati Ashari Tambunan itu.

Selain di Kecamatan Lubuk Pakam dan Kecamatan Beringin, kegiatan serupa dilakukan juga di seluruh Kecamatan Di Kabupaten Deli Serdang melalui Camat, Ketua TP PKK Kecamatan beserta Muspika.

Hadir pada kegiatan Gebrak Masker di Lubuk Pakam tersebut, Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga dan Ketua TP PKK Kecamatan bersama Lurah Lubuk Pakam Pekan,Lurah Lubuk Pakam I-II dan Di Kec. Beringin, Camat Beringin Wahyu Rismiana beserta Ketua TP PKK Kecamatan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru