SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labura Salurkan Bantuan Bilal, Nazir dan Guru Mengaji, Terima Kasih Pak Bupati...

Jumat, 24 Mei 2019 | 18.04 WIB
Kali Dibaca |

Wakil bupati labura Drs dwi Prantara menyalurkan bantuan kepada penerima yang berprofesi sebagai bilal mayit, guru mengaji dan Najir Masjid. 

Labura-metrokampung.com
Sebanyak 2.070 orang warga Labura yang bertugas sebagai  bilal mayit, nazir mesjid dan guru mengaji yang tersebar di 8 kecamatan dan 90 desa/kelurahan ini peroleh bantuan  tali asih dari Pemkab  Labuhanbatu Utara, dengan rincian Nazir masjd dan guru mengaji 1.260 orang  untuk bilal mayit 810 orang  jumlah total 2.070.  Kata Kabag Kesra dan Binmas sekdakab Labura melalui  Kasubbab Kesejahteraan Sosial, Jefry Tambunan SH, Kamis (23/5)

"Bantuan tali asih itu telah di salurkan semua kepada yang berhak dengan cara dan tempat terpisah yang di salurkan pada  Bulan suci  Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini.

Visi dan misi Bupati Labura H Kharuddin syah se  ini di laksanakan  secara rutin setiap tahun yang menjadi program  Pemkab Labuhanbatu Utara  bantuan untuk para bilal mayit, nazir masjid dan guru mengaji yang tersebar di delapan kecamatan dengan total mencapai Rp.724,5 juta.

Petugas Nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji yang memperoleh bantuan di salah satu Mesjid di labura ini. 

Di jelaskan Jeffry, Secara rinci  para penerima bantuan tali asih tersebut adalah nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji untuk Nazir masjid dan Guru Mengaji/magrib mengaji jumlah keseluruhan sebanyak 1.260 orang sedangkan bilal mayit 810 orang “Jadi total penerima sebanyak 2.070 orang. Masing-masing menperoleh bantuan satu buah kain sarung dan uang tali asih, terang nya.

Maka total bantuan tali asih yang disalurkan kepada nazir, bilal mayit dan guru mengaji sebanyak Rp724,5 juta, untuk  2.070 orang.

Kegiatan dan pemberian santuan tali asih tersebut merupakan program rutin Pemkab Labura di bawah kepemimpinan H Kharuddin Syah SE. Saat pemberian tali asih tersebut juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh sejumlah ustadz yang ikut dalam rombongan. (st/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru