SUMUT

NASIONAL

8 Tahanan Polsek Kabur Berhasil Ditangkap, 1 Ditembak

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22.24 WIB
Kali Dibaca |

Mapolsek Medan Area tempat 8 tahanan kabur.
Medan, metrokampung.com
Delapan tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Medan Area yang kabur, Jumat (7/8/20), akhirnya keseluruhannya berhasil ditangkap.
Informasi dihimpun, sebelumnya, polisi telah mengamankan tujuh orang tahanan yang kabur.

Namun, Rabu (12/8/2020), polisi kembali menangkap Sayuti Husni Rambe warga Jalan Denai, Gang Dame, Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) III, Kecamatan Medan Denai.

Sayuti, yang terlibat dalam kasus narkotika itu ditangkap petugas di seputaran Kecamatan Medan Johor. Ia merupakan tersangka dari delapan tahanan yang kabur, sebelumnya polisi lebih dulu meringkus 7 tahanan lainnya dari lokasi dan waktu yang berbeda.

Terhadap Sayuti, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan mulumpuhkannya dengan timah panas, dikarenakan melakukan perlawanan. Hal itu dikatakan Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu JH Panjaitan, saat dikonfirmasi wartawan pada, Kamis (13/8/2020).

“Tersangka sempat melakukan perlawanan, dan akhirnya terpaksa diberikan tindakkan tegas dan terukur dengan melumpuhkannya,” tuturnya.

Senada, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago saat dikonfirmasi, membenarkan jika keseluruhan 8 tahanan yang kabur tersebut sudah ditangkap.

Diberitakan sebelumnya, dengan menggunakan sendok makan, 8 tahanan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Medan Area berhasil kabur, Jumat (7/8/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Meski di hari kejadian itu tiga tahanan berhasil ditangkap, namun lima orang tahanan lainnya berhasil lolos dari kejaran petugas polisi yang berjaga.

Dalam upaya pengejaran yang dilakukan, sehingga pada Selasa (11/8/2020), polisi mengamankan sebanyak 7  tahanan yang diringkus dari lokasi dan waktu yang berbeda.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru