SUMUT

NASIONAL

91 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab DS Diambil Sumpahnya

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10.58 WIB
Kali Dibaca |

Pengambilan sumpah jabatan 91 pejabat pengawas.
Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein mengambil sumpah dan janji serah terima jabatan 91 pejabat pengawas dan satu pejabat  fungsional  di lingkungan Pemkab Deliserdang, Rabu (19/8/2020)  di Balairung Pemkab Deliserdang, Lubukpakam.

Turut hadir Kepala BKD Deli Serdang Yudi Hilmawan, para Kabag, mewakili Kepala OPD terkait.

Adapun pejabat pengawas yang dilantik, Ejah Sitanggang sebagai Kepala Subbag Pemerintahan Umum pada Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah di Setdakab, Tursilo sebagai Kepala Subbag SDA pada Bagian Perekonomian dan SDA di Setdakab, Rini Dewi Feirilani Hasibuan sebagai Kepala Seksi Promosi Pariwisata pada Bidang Pemasaran dan Promosi Pariwisata Dinas Porabudpar, Aisyah Nur Onny Bulan sebagai Kepala Seksi Fakir Miskin Daerah Pesisir pada Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Budi Krisna sebagai Kepala Subbag Program pada Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Arsip dan Dedy Basry Batubara Sebagai Lurah Kenangan, Kecamatan Percut Seituan. Pejabat fungsional yang dilantik Kemli Sinaga pada Dinas Koperasi dan UKM.

Sambutan tertulis Bupati H Ashari Tambunan yang disampaikan Sekdakab Darwin Zein pada pelantikan tersebut  mengatakan pengambilan sumpah / janji, pelantikan dan serah terima jabatan yang dilakukan merupakan alih tugas biasa yang rutin dilakukan dalam rangka pengembangan karier sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi.

Oleh karena itu, pelantikan ini, hendaknya jangan diartikan hanya sebagai formalitas dan rutinitas saja, melainkan harus dimaknai sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Karena sesungguhnya prestasi dan karier, ditentukan dari kemampuan untuk memahami tugas pokok dan fungsinya serta mematuhi peraturan perundang - undangan yang berlaku.

"Karenanya, kepada saudara - saudara yang diberi kepercayaan dan dilantik pada hari ini dalam jabatan pengawas dan fungsional, saya minta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Bekerjalah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku. Peka dan tanggaplah terhadap setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tanggung jawab dan beban tugas saudara - saudara kedepan sudah dipastikan tidak akan semakin ringan, justru akan semakin berat. Oleh karena itu, pesan saya jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Teruslah berkarier dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat dan kabupaten Deli Serdang. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis. Lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat saudara - saudara bertugas. Tunjukkan bahwa saudara - saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,"harap Bupati.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru