SUMUT

NASIONAL

Camat Galang Minta Inspektorat Periksa Tiga Kades Atas Penggunaan Dana Desa Tahun 2018-2019

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 21.22 WIB
Kali Dibaca |

Camat Galang, Marzuki, meminta Inspektorat Pemkab Deliserdang periksa tiga Kades di Kecamatan Galang terkait penggunaan anggaran desa.
Galang, metrokampung.com
Salah satu camat di Kabupaten Deliserdang patut mendapat apresiasi, pasalnya tiga desa di wilayah kerjanya di minta di audit oleh Inspektorat Deliserdang.

Camat tersebut adalah Camat Galang, Marzuki, ia meminta Inspektorat Pemkab Deliserdang agar memeriksa tiga desa di wilayah kerjanya itu untuk di audit segala anggaran desa tersebut.

Adapun ke tiga desa tersebut yakni Desa Galang Suka, Desa Sei Karang dan Desa Pulau Tagor.

Marzuki menyebutkan, hal ini dilakukan pihaknya karena untuk membenahi atau memperbaiki penggunaan anggaran desa.

"Kita sudah suratin resmi ke Inspektorat Deliserdang, yang tujuannya untuk membenahi dan memperbaiki desa tersebut agar penggunaan ADD (Alokasi Dana Desa) maupun anggaran lainya dapat digunakan sebaik baiknya dan untuk kepentingan masyarakat, sebelum jadi temuan oleh penegak hukum," kata Marzuki Sabtu (29/8) di rumah dinasnya.

Ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan oleh tiga desa tersebut karena bukan hanya banyak pengaduan masyarakat namun untuk mencegah agar setiap kepala desa bisa menggunakan anggaran tersebut sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Bukan soal banyaknya masyarakat yang mengadu ke kecamatan, namun ini kami lakukan agar ketiga Kades ini bisa menggunakan anggaran desa dengan baik dan tidak menjadi temuan," kata Marzuki.

Saat wartawan menyinggung kenapa tiga desa itu saja yang di audit Inspektorat, Camat Galang, Marzuki menyebutkan akan menyusul desa-desa yang lainnya.

"Bisa saja menyusul desa-desa yang lainnya. ya, ini kita lakukan agar semua Kepala Desa, khususnya di Galang ini bisa menggunakan anggaran desa dengan aturan yang berlaku tanpa melanggar hukum," tandas Marzuki.

Sementara itu Kepala Inspektorat Deliserdang, Agus Muliono akan menanggapi surat dari Kecamatan Galang soal mengaudit tiga Desa tersebut.

"Ya, kalau resmi kita akan menanggapinya dan kita tindaklanjuti," sebut Agus Muliono via selular.(Bobby /mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru