SUMUT

NASIONAL

Disdukcapil Kabupaten Asahan Luncurkan Program SITOGAP

Kamis, 27 Agustus 2020 | 20.32 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) meluncurkan program Sistem Taranspprtasi Ojek Antar Administrasi Kependudukan (SITOGAP) di kantor Disdukcapil, Kamis (27/8/2020).

Sistem Sitogap merupakan program Disdukcapil dalam mempermudah pelayanan administrasi kepada masyarakat.

"Wilayah yang luas dan jumlah penduduk Kabupaten Asahan yang banyak sangat diperlukan sistem Sitogap dalam mempermudah pelayanan administrasi kepada masyarakat, "kata kadis Dukcapil Asahan Supriyanto.

Selain mempermudah masyarakat untuk mendapatkan administrasi kependudukan. Program Sitogap juga merupakan pelayanan percepatan dan peningkatan administrasi penduduk disetiap daerah yang mempunyai jarak tempuh yang cukup jauh dari kantor Disdukcapil Asahan.

"Program Sitogap merupakan wujud visi misi Pemkan Asahan dalam mewujudkan Asahan yang regius, sehat, cerdas dan mandiri serta penerapan gerakan Indonesia sadar adminduk, "sebut Supriyanto.

Supriyanto juga mengatakan program Sitogap sebagai salah satu sarana dalam mensukseskan pilkada serentak pemilihan Bupati dan wakil Bupati  Asahan, karena setiap masyarakat Asahan yang mempunyai identitas penduduk dapat memberikan hak suaranya dalam Pilbub pada bulan Desember tahun 2020.(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru