Guna Program Keberlanjutan 'KAMI PEDULI' Regal Spring Indonesia Tebar 100 Ribu Benih Tilapia di Danau Toba

Editor: metrokampung.com

Parapat, metrokampung.com
Regal Springs Indonesia (RSI) lanjutkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI guna mendukung nelayan dan Ketahanan Pangan Pemerintah dengan Menebar 100 Ribu Benih Tilapia di Danau Toba.

Hal ini dilaksanakan bersama Pemerintah, Kepala Desa, serta kelompok nelayan turut tebar benih Ikan Tilapia di perairan Danau Toba pada Rabu, (19/8/2020).

“Penebaran benih ikan Tilapia itu merupakan komitmen dan slogan RSI dalam program komunitas danau dan Air Regal Springs Indonesia yang dilaksanakan perusahaan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba dan Samosir.

Hal ini untuk mengembalikan ketersediaan ikan di danau dan mempertahankan keseimbangan ekosistem lingkungan perairan yang bertujuan untuk mendukung para nelayan dan program pemerintah dalam ketahanan pangan,” ungkap Dian Octavia, Senior Manager Corporate & Community Affairs PT Aqua Farm Nusantara.

Pada pertemuan yang dihadiri Ketua Komisi B DPRD Sumatera Utara, Viktor Silaen dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, Mulyadi Simatupang, bersama-sama tebar benih ikan Tilapia pada perairan Danau Toba. 

Dirinya menambahkan, “dengan peningkatan ketersediaan ikan di danau, maka diharapkan hal ini akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat sekitar Danau Toba, khususnya masyarakat nelayan.

Pada penebaran benih ikan Tilapia ini biasanya dilakukan empat kali setahun, bekerjasama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk instansi pemerintah, nelayan, mahasiswa hingga elemen masyarakat lainnya terang Dian."

Regal Springs Indonesia baru (PT Aqua Farm Nusantara) meluncurkan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI pada Juni 2019 dan merupakan program keberlanjutan terintegrasi penuh pertama di dunia untuk industri budidaya dan pengolahan ikan dan untuk produsen Tilapia yang diselaraskan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.


Untuk diketahui, Regal Springs Indonesia adalah nama dagang PT Aqua Farm Nusantara (PTAN) yang juga pemberi kerja sektor pengolahan ikan terbesar di Sumatera Utara.

Perusahaan mempekerjakan 2.600 tenaga kerja terampil dalam bidang akuakultur dan pengolahan ikan di Sumatera Utara dengan lebih dari 550 karyawan bekerja di kegiatan
akuakultur Tilapia bertanggung jawab di Danau Toba.

Lebih dari 98% karyawan PTAN adalah warga provinsi Sumatera Utara, selanjutnya lebih dari 30.000 warga Sumatera Utara telah memperoleh manfaat dari Program KAMI PEDULI
Komunitas Regal Springs Indonesia.

Secara nasional, lebih dari 35.000 warga Indonesia mendapatkan manfaat dari lapangan kerja, pekerjaan rantai pasok dan program kemasyarakatan dari Program KAMI PEDULI Komunitas Regal Springs Indonesia.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini