SUMUT

NASIONAL

Heboh, Jenazah Direbut Keluarga Saat Hendak Dikuburkan

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 21.24 WIB
Kali Dibaca |

Mobil ambulan yang diarahkan pihak keluarga ke rumah duka.
Tanjung Morawa, metrokampung.com
Warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang dihebohkan dengan beredarnya vidio  di sosial media Facebook, Jumat (28/08/2020) dini hari pukul 01.00 wib.

Pihak keluarga jenazah beramai-ramai sudah menunggu di Masjid Nurul Ikhwan yang berada di sebelah TPU, karena mendengar jenazah Zulkifli bin Muhammad (62) akan dikuburkan di tempat yang bukan diinginkan pihak keluarga.

“Ardian Syah (34) nnak tertua almarhum Zulkifli merasa geram, mengapa almarhum ayahnya dikebumikan/kubur di tempat yang bukan mereka inginkan. Padahal almarhum ayahnya meninggal dengan wajar karena penyakit tua,” jelas sejumlah warga.

Akhirnya Ardian Syah merebut jenazah ayahnya untuk kemudian membawa  kerumah agar di semayamkan ebih dulu dengan fardhu kifayah menurut kepercayaan umat muslim. Kemudian mobil ambulan mengarah kerumahnya di Lingkungan lll, Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa pukul 01.40 wib.

Lurah Pekan Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar saat dimintai keterangan oleh awak media melalui via hape menyarankan untuk melanjutkan komunikasi kepada pihak kecamatan/Camat yang lebih mengetahui dan juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Tanjung Morawa.

Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi yang dihubungi melalui hape mengatakan  dirinya sebagai Tim Gugus Tugas Tanjung Morawa hanya menyediakan fasilitas penguburan saja.

"Mengenai bagian penyakit itu bagian pihak medis,”jawabnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru