SUMUT

NASIONAL

Kapus Durai Tempatkan Tenaga Kesehatan Yang Baru di Desa Sanglar

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09.25 WIB
Kali Dibaca |

Kades Sanglar, Sandri ketika diwawancarai awak media metrokampung.com diruang kerjanya.
Desa Sanglar, metrokampung.com
Setelah sempat kosong pelayanan kesehatan di puskesmas pembantu yang ada di desa Sanglar kurang lebih 9 bulan, akhirnya masyarakat desa sanglar kembali mendapatkan pelayanan kesehatan setelah Kapus Durai menempatkan salah satu tenaga kesehatan di desa tersebut guna menunjang pelayanan kesehatan di desa Sanglar, Senin (10/08/2020).

Seperti penuturan Sandri Kepala Desa Sanglar kepada media metrokampung.com di ruang kerjanya, sebenarnya hal tersebut sudah lama disampaikan kepada dinas terkait, dari awal pindahnya tenaga medis yang lama. Selaku pemangku jabatan di desa ini bersama masyarakat sudah mengusulkan supaya dicari penggantinya.

Andi Niha, tenaga medis yang baru untuk Desa Sanglar.
"Biar bagaimanapun, kita yang tinggal di pulau ini sangat mengharapkan dan butuh sekali tenaga kesehatan, kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di masyarakat, pertama sekali kita harus mendapatkan perawatan medis dari Pustu dulu," jelasnya.

"Tapi syukurlah, hal ini sudah dijawab oleh dinas terkait, walaupun sempat kosong selama beberapa bulan, mudah-mudahan tenaga kesehatan yang baru ini bisa betah dan mengabdikan ilmunya kepada masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan di desa Sanglar ini," ucap Sandri kepada media metrokampung.com.

Sementara itu, Andi Niha, tenaga kesehatan yang baru ketika diwawancarai media metrokampung,"semoga di tempat yang baru ini saya bisa membantu masyarakat disini terutama di bidang kesehatan,dan masyarakat desa ini mau menerima saya agar saya bisa betah tinggal disini," ucap Andi Niha.

Penulis : Sahat Sijabat
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru