SUMUT

NASIONAL

Kereta Pelajar dalam Karung Dijual ke Penadah di Tanjung Morawa

Senin, 31 Agustus 2020 | 09.49 WIB
Kali Dibaca |

Masri pelaku pembunuhan.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Terungkap, usai membunuh Nick Wilson alias Dimas (13) selanjutnya Masri (25) menjual kreta milik pelajar kelas 2 SMP Negeri 2 Galang yang tinggal di Desa Ujung Rambe, Dusun IV, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang itu kepada salah seorang penadah di daerah Tanjung Morawa.

Hal ini diketahui setelah pelaku pembunuhan, Masri, warga Desa Tanjung Sporkis, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang ditangkap dari tempat persembunyiannya Di daerah Padang Sidempuan (bukan Pekan Baru), Jumat (28/8/2020). Kini, Masri telah dijebloskan di dalam sel Mapolresta Deliserdang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi dari keluarga korban , Minggu (30/8/20) menyebutkan, pelaku menyerahkan diri dan dijemput polisi dari lokasi persembunyiannya di Padang Sidempuan Tapanuli Selatan, berbatasan dengan Sumatera Barat (Sumbar).

"Pelaku sudah ditangkap.  Ayah saya bilang pelaku sudah di Polresta Deliserdang," kata Steven, kakak Nick Wilson kepada wartawan,  Minggu (30/08/20).

Pelaku diduga menghabisi nyawa Nick Wilson kemudian mengambil kretanya dan dijual kepada salah seorang penadah berinisial ES (36) warga Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. ES penadah kreta sudah diamankan lebih dulu di Mapolresta Deliserdang pada Rabu (26/8/2020) lalu.

Kapolesta Deli Serdang, Kombespol Yemi Mandagi saat di konfirmasi  membenarkan penangkapan tersangka. Hanya saja, Kombes Yemi masih enggan menjabarkan perihal ditangkapnya pelaku.

"Sabar ya nanti kita riles ," jawabnya singkat melalui pesan singkat WhatsApp.
 Diberitakan, mayat pria dalam karung dalam kondisi membusuk mengambang di Sungai Merah yanb menggemparkan warga, Rabu (19/8/20) lalu  akhirnya diketahui bernama Nick Wilson, remaja 13 tahun, siswa kelas II, SMPN 2 Galang, warga Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.
 Korban tak pulang lagi ke rumahnya sejak tanggal 15 Agustus 2020 dan diketahui oleh keluarganya setelah Polisi meminta keluarga korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.  Dan benar mayat pria dalam karung yang ditemukan warga di Sungai Merah Kecamatan Tanjung Morawa adalah Nick Wilson yang hilang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru