SUMUT

NASIONAL

Kunjungan Kerja PANGDAM I BB di Wilayah Karimun, Kepulauan Riau

Kamis, 20 Agustus 2020 | 12.47 WIB
Kali Dibaca |


Karimun, Metrokampung.com
BC wilayah (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) bersama aparat TNI dari Kodam I Bukit Barisan berhasil menggagalkan aksi penyelundupan tekstil  sebanyak 3.636 roll tekstil  Senilai Rp13.635.000.000,-Sehingga  mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp6.503.525 945,.

Barang bukti itu diamankan di Tanjung Gadai, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dan disampaikan Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto dalam konferensi pers yang dihadiri langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.SC di Kanwil DJBC Khusus Kepri, Rabu (19/8/2020).

Penahanan terhadap barang tekstil ini sebanyak 3.636 roll  kata Agus Yulianto. terjadi dari tindak penegahan terhadap KM. CH Jaya Bersama Tepatnya pada  18 Juli 2020 di  Sungai Kampar, Riau dengan muatan berupa kain tekstil sebanyak 952 roll tanpa  memiliki dokumen ,dan  kapal diduga berasal dari Batu Pahat, Malaysia.

Sesudah dilakukan pendalaman dan penyilidikan lebih lanjut dan pemeriksaan saksi-saksi  dan  informasi intelijen atas penegahan tersebut,tepat nya Minggu 16 Agustus 2020 dilakukan bersama Kanwil DJBC Riau, KPPBC Bengkalis dan Detasemen Polis Militer Kodam I Bukit Barisan.

Hasil penggeledahan tersebut, diteruskan Agus Yulianto, ditemukan tujuh titik bangunan tempat penimbunan tekstil dan satu lokasi berada dalam hutan, dan ditemukan barang bukti berupa tekstil sebanyak 2.684 roll dan beberapa boks spareparts mobil yang akan di perdagang.

Saat ini barang bukti dan tersangka berhasil diamankan dan dibawa ke Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau untuk dilakukan pemeriksaan dan proses  lebih lanjut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, papar Agus Yulianto.(Marolop/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru