SUMUT

NASIONAL

Rayakan Tahun Baru Islam BKRM se-Tanjungmorawa Gelar Islamic Fun Bike 2020

Jumat, 21 Agustus 2020 | 21.05 WIB
Kali Dibaca |

Sebagian peserta BKRM Islamic Fun Bike 2020.
Tanjung Morawa, metrokampung.com
Badan Koordinasi Remaja Masjid (BKRM) se-Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang menggelar kegiatan Islamic Fun Bike 2020 bertemakan ‘Sehat, Kuat dan Bersahabat’, Kamis (20/8/2020).

Selain dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H, kegiatan yang turut diikuti elemen masyarakat umum serta muspika yang ada diseputaran Tanjungmorawa serta komunitas sepeda yang ada di Deliserdang, kegiatan ini juga dihelat guna meningkatkan jalinan silatuhrahmi.

Fahrul Rozi selaku Ketua Panitia Pelaksana Islamic Fun Bike 2020 mengaku sangat kaget sekaligus kagum melihat antusiasnya masyarakat sebagai peserta kegiatan ini.

“Bahkan jumlah peserta hampir mencapai seribuan orang, jauh di atas prediksi kami. Namun kendati ramai, semua peserta kita wajibkan mematuhi protokoler kesehatan misalnya dengan mewajibkan peserta pakai masker,” ungkapnya.

Dijelaskannya pula, rute yang dilalui peserta cukup lumayan menguras keringat dengan jarak tempuh 22 kilometer.

“Namun semua peserta mampu melalui rute tersebut dengan semangat yang luar biasa. Insyaa Allah kegiatan ini akan terus berkesinambungan untuk tahun-tahun yang akan datang. Apalagi selain menjalin silatuhrahmi, kegiatan ini juga menjadikan tubuh kuat dan menjadi sehat,” tandasnya.

Sementara, Gunawan Solo, salah satu peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan BKRM Tanjungmorawa itu, terlihat sangat antusias dan merasa gembira dengan kegiatan ini.

“Selain sehat kita juga bisa bersilaturahmi sesama kawan kawan para tokoh, yang tentunya sangat mencintai olahraga. Harapan kita kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan kita harapkan dari pemerintahan Kecamatan Tanjungmorawa juga lebih sering mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga,” harapnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru