SUMUT

NASIONAL

Rumah Pensiunan Polisi Ludes Terbakar

Jumat, 21 Agustus 2020 | 21.03 WIB
Kali Dibaca |

Warga sekitar menyaksikan kebakaran rumah pensiunan polisi.
Lb Pakam, metrokampung.com
Rumah permanen di Jalan Sehata I, Desa Pagara Merbau III, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, luluh lantak  diamuk si jago merah, Kamis  (20/8/2020) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut ditempati Kumoro Siahaan, pensiunan polisi yang mengidap gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Lubukpakam, Ipda Edy Jhon Manalu kepada wartawan menerangkan, pihaknya menerima informasi terkait peristiwa itu dari Kepala Dusun (Kadus) II, Desa Pagar Merbau III, Abdul Haris Nasution (35) dan Ida Wati Siahaan (50), warga sekitar.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) yang turun ke lokasi dibantu warga dan polisi, langsung berjibaku memadamkan api.
Sekitar satu jam berjuang, api akhirnya berhasil dipadamkan. Tak ada satu pun harta benda di dalam rumah yang bisa diselamatkan. Semuanya musnah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun semuanya habis terbakar. Kerugian materil mencapai Rp300-an juta,” jelas Ipda Edy.

Kepada wartawan ia juga mengatakan, bahwa rumah tersebut merupakan milik almarhum Sodara Siahaan, yang kini ditempati Kumoro Siahaan, sang anak yang diketahui pensiunan polisi.

“Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun Kumoro Siahaan yang tinggal di rumah tersebut diketahui mengalami gangguan jiwa,” pungkasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru