SUMUT

NASIONAL

Sport Center di Bt Kuis Icon Baru Sumut

Senin, 17 Agustus 2020 | 15.12 WIB
Kali Dibaca |

Peletakan batu pertama sport center.
Bt Kuis, metrokampung.com
Pembangunan kawasan Sport Center Sumut Bermartabat di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang resmi dimulai, Jumat (14/8/2020) lalu.

Rangkaian acara Grounbreaking Kawasan Olahraga Terpadu Sport Center dimulai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari Desa Sena, kemudian dilanjutkan atraksi sepak bola dan karate dari atlet-atlet muda Sumut. Selanjutnya memasuki acara puncak peresmian pembangunan kawasan Sport Center Sumut Bermartabat yang ditandai dengan meletuskan balon dengan cara ditembak anak panah serta peletakan batu pertama atau groundbreaking oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan dan para tokoh agama dan tokoh lainnya.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan atas nama pemerintah sekaligus masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Gubernur Edy Rahmayadi atas kepedulian dan perhatian kepada kemajuan Sumut, khususnya masyarakat Deli Serdang. Pembangunan Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center, menurut Ashari, akan memberikan dampak luar biasa untuk masyarakat setempat dan perekonomian Deli Serdang.

“Hari ini merupakan peristiwa bersejarah. Bapak akan selalu menjadi Gubernur yang kami kenang dan banggakan. Mudah-mudahan melalui pembangunan ini, cita-cita kita untuk menjadikan Sumut Bermartabat terwujud,” katanya.

Gubernur Edy Rahmayadi meminta dukungan semua pihak untuk terwujudnya pembangunan Sport Center Sumut Bermartabat yang ditarget tuntas tahun 2023 itu.

"Ini bukan untuk Edy Rahmayadi, tapi untuk masyarakat dan anak cucu kita," tegas Edy dari atas panggung.

Menurut Edy Rahmayadi  kawasan Sport Center Sumut Bermartabat akan menjadi ikon baru Sumut.

"Ada stadion bertaraf Internasional, ada 36 venue karena kita menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024," kata Edy.

"Kemudian di kawasan itu dibangun juga rumah sakit bertaraf Internasional dengan kapasitas 5.000 bed dan pusat bisnis serta sarana pendukung lainnya agar kawasan itu menggairahkan perekonomian," kata Edy.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian, dalam laporannya menyebutkan tidak ada lagi hambatan sehingga pembangunan Sport Center itu dapat mulai dilaksanakan.

Bahkan, tambah Baharuddin Siagian, selain khusus untuk Sport Center di atas luas 92,8 Ha, di kawasan itu juga dibangun juga taman botani khas tanaman Sumut, taman rekreasi, sekolah pendidikan keolahragaan dan lainnya. Sport Center juga akan dimanfaatkan sebagai sarana dan fasilitas pendukung atlet-atlet Sumut di masa mendatang.

"Sehingga lahir lebih banyak lagi atlet unggul dari Sumut. Kemudian, Sport Center dengan standar internasional ini juga ditargetkan untuk menjadikan Sumut tuan rumah ajang olahraga internasional di masa mendatang," tambah Baharuddin.

Turut hadir dalam acara Groundbreaking Kawasan Olahraga Terpadu Sumut Sport Center Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut R Sabrina, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Pangkosek Hanudnas III Medan Kolonel Pnb Esron SB Sinaga, Danlantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting, mewakili DPRD Sumut, mewakili Kajatisu, para bupati/walikota atau yang mewakili se-Sumut, para Direktur BUMD dan BUMN di Sumut, para Kepala OPD Sumut Provinsi Sumut, Ketua KONI Sumut dan tim pemenangan PON XXI serta para atlet. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru