Wabup DS Hadiri Gebyar Muharram Desa Sei Semayang

Editor: metrokampung.com
Wabup menandatangi peresmian Mesjid Al Ubudiyah Desa Semayang, Kecamatan Sunggal.
Sunggal, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli  HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Gebyar Muharram 1442 H sekaligus meresmikan Masjid Al Ubudiyah dan pelantikan pengurus BKM Al Ubudiyah oleh KUA Kecamatan Sunggal di Pasar Besar Dusun IX, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Sabtu (15/8/2020).

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Staf Ahli H Jentralin Purba, Kepala OPD terkait,Camat Sunggal Ismail MSP dan Ketua TP PKK Kecamatan beserta Muspika, KUA Sunggal Tohar, Kades se  Kecamatan Sunggal serta Al Ustad Ramadhan Ariga.

Wabup Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan setiap kali memperingati tahun baru Islam diingatkan akan momentum berhijrah sebagaimana yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah yang merupakan untaian peristiwa bersejarah bagi kehidupan umat Islam di seluruh dunia.

Menggambarkan ketaqwaan, ketangguhan dan keimanan Nabi Muhammad dalam menyampaikan ajaran agama Islam di muka bumi ini.

"Dan sebagai umat beragama, kita bisa belajar dari perjalanan beliau, untuk berhijrah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,"jelas ustad.

Yusuf Siregar menyampaikan pada 2 hari ini Kabupaten Deli Serdang kasus Covid-19 perhari sebanyak 25 orang. Meningkat yang sekarang 500 orang terkena virus corana yang meninggal sudah 46 orang begitu tingginya kasus.

Maka pemerintah melalui Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang intinya bagaimana kasus virus covid 19 ini menurun di Indonesia.

"Karena itu dikesempatan ini kami minta kepada warga masyarakat Kecamatan Sunggal. Karena di Kecamatan Sunggal sudah 6 orang yang meninggal. Justru itu mari kita ikuti dan patuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak antar sesama,"harapnya.

Atas nama pemerintah Deliserdang, sambung Wabup, dan atas nama warga masyarakat khususnya Kecamatan Sunggal Desa Sei semayang mulai hari ini diresmikan Masjid Al Ubudiyah agar jadi tempat pendidikan agama Islam di Dusun IX Desa Sei Semayang.

Sementara Ketua Panitia Gebyar Muharram 1442 H, Abdul Anas menyampaikan tema Gebyar Muharram ini untuk menyambut Tahun Baru Islam 1442 H yaitu Hijrah menjadi hamba yang dipuji Allah SWT.

"Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih kepada Wabup beserta rombongan berkenan hadir ke acara ini. Semoga Allah melimpahkan kesehatan dan rezki serta kekuatan bersama Bupati H Ashari Tambunan untuk memimpin Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini,"ujarnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini