SUMUT

NASIONAL

Wali Kota H.M Syahrial Irup Upacara Kemerdekaan RI ke-75 di Kota Tanjungbalai

Senin, 17 Agustus 2020 | 15.56 WIB
Kali Dibaca |

Dalam rangka memperingati Hut Ke-75 Tahun Republik Indonesia, Wali Kota Tanjungbalai Melaksanakan Upacara Di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (17/8/2020).(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali kota Tanjungbalai melaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hut Ke-75 Tahun Republik Indonesia, (senin, 17/08/2020) Bertempat Di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, Komandan Upacara Kapt.Laut (PM) Marwansyah Damanik (Dan Denpom Lanal TBA). Pembacaan Teks Proklamasi dilakukan Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin. Upacara kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan akibat penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Pengibaran bendera putih dilakukan oleh 3 (tiga) anggota Paskibra, Sofia Nazwila siswa SMAN 7 yang bertugas sebagai penerima Bendera, Muhammad Hanafi siswa SMAN 7 bertugas sebagai Penggerek, Arif Rahman bertugas sebagai pembentang bendera merah putih serta Dini Annisa Sitorus siswa MAS YMPI bertugas sebagai pembawa baki.



Upacara dilakukan secara dengan jumlah pesertaterbatas dan menerapkan Protap Protokol Kesehatan Covid-19 yang diikuti Peserta Upacara sebanyak 25 orang terdiri dari TNI AD, TNI AL, Brimob 1, Polres Tanjungbalai dan ASN Pemkot Tanjungbalai.

“Ini merupakan sejarah baru. Mudah-mudahan pendemi Covid-19 dapat segers berakhir sehingga tahun depan kita dapat melaksanakan upacara seperti biasa lagi. Saya juga mengajak kita semua tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas, memakai masker wajib kita lakukan, menjaga jarak dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat," ujar Wali Kota usai pelaksanaan upacara.

Usai Upacara dilanjutkan dengan pemberian penali kasih kepada perwakilan Veteran Kota Tanjungbalai yakni Abdul Hakim Marpaung, Marianson Sinaga dan Farid Sitorus.


Peringatan HUT RI Ke-75 yang juga bersamaan dengan hari lahir Wali Kota H.M Syahrial Ke-32 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota H.M Syahrial dan memberikannya kepada para anggota veteran dan pemotongan Kue Ulang Tahun diiringi lagu Selamat Ulang Tahun oleh seluruh undangan yang hadir sembari memberi ucapan kepada Wali Kota H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru