SUMUT

NASIONAL

Warga tak Pakai Masker Dirazia di Lapangan Merdeka Medan

Jumat, 28 Agustus 2020 | 09.09 WIB
Kali Dibaca |


Medan, metrokampung.com
Personel gabungan Satlantas Polrestabes Medan, Satpol PP Medan dan Dinas Perhubungan (Dishub) Medan melakukan penindakan bagi warga yang tidak memakai masker di titik nol kota Medan.

Kamis (27/8/2020) sore, personel gabungan menggelar penindakan dengan cara 'flash mob' yakni merazia orang yang tidak memakai masker sembar memberikan imbauan dengan plang 'kawasan tertib masker' di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Razia yang digelar petugas kali ini tidak main-main, bahkan sejumlah orang yang membawa masker tapi tidak memakainya (hanya digantung di dagu) juga kena tindak.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan menjelaskan penindakan pendisiplinan masyarakat memakai masker ini dalam rangka penanganan Covid-19.

Ia mengingatkan, angka penyebaran Covid-19 di Medan masih tinggi. Oleh karenanya, perlunya kerja sama dari semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rutin cuci tangan dan lainnya.

"Informasi bagi seluruh masyarakat bila petugas mendapati warga yang menggantung maskernya, atau disimpan di dalam tas, itu dikategorikan orang yang tidak memakai masker," ujarnya.

Sonny menjelaskan sanksi bagi orang yang tidak memakai masker yakni dilakukan penahanan sementara KTP (Kartu Tanda Penduduk).

"Bila tidak bawa KTP sanksinya tentu lebih berat sesuai prosedur yang berlaku," katanya.
Dalam razia itu terlihat petugas gabungan melakukan penyisiran mulai dari seputaran shuttle run Lapangan Merdeka Medan, hingga ke gerai kuliner di Merdeka Walk, dan juga ke Stasiun Kereta Api Merdeka Medan.(ajo/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru