SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Lantik Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan Periode 2019 - 2024

Selasa, 22 September 2020 | 21.44 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Agus Ramanda terpilih sebagai ketua Kwarcab Pramuka Asahan masa bhakti 2019 - 2024 yang dilaksanakan pada musyawarah cabang di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (22/9/2020).

Pelantikan ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Asahan tersebut dibuka langsung Bupati Asahan Surya yang juga ketua Mabicab Asahan,Ketua Kwardasu Nurdin Lubis, Sekretaris Kwarda Sumatera Utara Abdul Rajak, pengurus Kwarcab Pramuka Asahan dan pejabat utama Pemkab Asahan.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan bahwa gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan.

Bupati Asahan juga menyampaikan gerakan pramuka merupkan tunas bangsa dalam mendidik kepribadian, berwatak, berbudi pekerti luhur dan memiliki kecerdasan yang tinggi.

Selain itu kata dia, gerakan Pramuka juga merupakan salah satu sarana pendidikan mental dan kepribadian, keterampilan serta karya bakti maupun pelestarian lingkungan hidup.

"Saya yakin gerakan pramuka di Kabupaten Asahan mampu bekerja ikhlas dan berkembang dengan baik, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru