SUMUT

NASIONAL

Bupati mengapresiasi Perlombaan Lingkungan Bersih Dan Sehat (LBS)

Jumat, 18 September 2020 | 11.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.Zahir.MAP saat berikan hadiah.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara beserta Ketua TP-PKK menghadiri acara "perlombaan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)" di Desa Pulau Sejuk, kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Dalam acara ini turut hadir Wakapolres, Camat Datuk Lima Puluh, koramil dan kades p.sejuk serta para pengurus TP-PKK dan warga sekitar.

Acara lomba LBS ini diselenggarakan oleh kades P. Sejuk - Siswanto, S.Pd.i . Untuk meningkatkan warga P. Sejuk atas kebersihan lingkungan dan menjadikan bersih - bersih sebagai budaya hidup sehat. Dan sekaligus memberdayakan gotong royong dalam rangka Hut Kemerdekaan RI - 75. Senin (24/08/2020).

Bupati mengapresiasi dan mendukung program kades p.sejuk, serta berharap kepada desa - desa yang lain agar mencontoh program LBS ini.

Beliau juga mengatakan menjaga kebersihan agar tercapainya kehidupan yang layak dan sehat. Untuk menghindari berbagai penyakit terutama wabah Covid-19.

Menjaga kebersihan di mulai dari rumah dan lingkungan sekitar. Dan desa P. Sejuk selalu tertib dan menerapkan protokol kesehatan wabah Covid - 19. Agar nantinya kegiatan normal di buka kembali, seperti sekolah, pesta dan lain-lain.

Juara 1 Lomba LBS -  Dusun Pajak dengan nilai 1836, Juara 2 - Dusun Perumnas dengan nilai 1784, Juara 3 - Dusun Al-Munawarrah dengan nilai 1782.

Terkait dalam hal ini Dinkes, PMD dan Kepala Puskesmas Simpang dolok menjadi tim penilai. Penyerahan Tropy penghargaan dan sejumlah uang di serahkan langsung oleh Bupati, ketua TP-PKK dan Wakapolres.

Bupati juga menambahkan hadiah kepada juara 1 dengan hadiah tambahan berupa satu sepeda.

Acara ini di meriahkan dengan tari persembahan, tari perahu layar, tari manuk dadali dan tari cuci tangan pakai sabun yang di persembahkan oleh anak - anak desa P.  Sejuk. Acara berlangsung meriah dan sukses.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru