Kepala Dinas Pendidikan Berikan Kartu Paket Belajar Daring

Editor: metrokampung.com
Ilyas Sitorus saat berikan kartu paket pelajaran.
Batu Bara, Metrokampung.com
Orang tua yang mempunyai anak sekolah di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) kabupaten batubara bisa sedikit lega. Kekhawatiran besarnya beban paket internetan selama pembelajaran dalam jaringan (daring) Diana pendidikan berikan paket data internet gratis melalui dana bos.

Kepala Dinas Pendidikan IIyas Sitorus turun langsung ke sekolah dasar 07 suka maju kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Kepala sekolah SD N 07 Suka Maju  Arfan, SPd mengatakan hari ini kita akan membagikan kartu paket belajar dalam jaringan (daring) terimakasih atas kehadiran kepala dinas pendidikan kabupaten yang mau turun langsung meninjau sekolah sekolah dan membina dunia pendidikan kabupaten batubara kearah lebih baik lagi," ucapnya.




Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus kepada metrokampung.com, Kamis (24/09/2020) menjelaskan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan perhatian khusus selama masa pendemi covid-19 berlangsung. Model pembelajaran mulai dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi (PT) semuanya menerapkan pelajaran secara virtual.

Paket data tersebut menurutnya, khusus di gunakan pembelajaran jarak jauh, sehingga jika para siswa yang hendak menggunakan untuk bermain game, media sosial dan aktifitas lainnya melalui smartphone atau laptop maka secara otomatis tidak bisa terhubung. Sebab paket data yang diberikan di desaen khusus dari perintah daerah hanya untuk model pembelajaran.

"Pemberian paket data untuk belajar dalam jariangan digunakan melalui anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS) agar tidak menambah beban para orang tua wali murid di masa pendemo covid-19," ujarnya.

Amatan Metrokampung.com, Kepala Dinas Pendidikan IIyas Sitorus memberikan kartu paket belajar kepada wali murid.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini