SUMUT

NASIONAL

Pondok Pesantren NU Al Qomariah Galang Wisuda 33 Santri TA 2019/2020

Senin, 14 September 2020 | 00.40 WIB
Kali Dibaca |

Nurdin Barus salah satu orang tua yang anaknya diwisidu.
Galang, metrokampung.com
Pondok Pesantren NU Al Qomariah Kotangan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, mewisuda 33 santri - santriwatinya Angkatan 23 di Gedung Serba Guna Lantai 2 Pondok Pesantren Al Qomariah, Minggu (13/9/20).

Wisuda yang dihadiri seluruh wali santri dan sejumlah alumni serta para undangan itu dibuka dengan pembacaan kitab suci Al Quran oleh Ihsan Prastyo, salah seorang santri kelas 5.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Qomariah, Mu’alim Ichsanul Arifin Lubis pada kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya kepada orang tua santri yang telah memberi kepercayaan kepada Pondok Pesntren Al Qomariah untuk menitipkan putra putrinya di didik.

“Sebagai pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah mempercayai anak bapak ibu kami didik. Ada yang 6 tahun disini, ada yang 3 tahun disini. Setelah kami didik, Insya Allah mereka mempunyai akhlak dan etika baik dan bagus. Setelah tamat kami serahkan kepada bapak dan ibu, bimbing mereka dan ingatkan kepada mereka lagi,” ujar Mu’alim Arifin.

Namun Mu’alim Arifin Lubis berpesan kepada para santri yang di wisuda agar ilmu yang di dapat selama pendidikan di pondok pesantren benar-benar diamalkan dan kerjakan.

“Kepada anak anak kami yang di wisuda, kami berpesan sesibuk apapun yang kamu lakukan, jangan sampai kamu tinggalkan salat. Jangan kamu tinggalkan salat. Kerjakanlah sebaik-baiknya," pesan Ichasanul.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren NU Al Qomariah Achmad Rasidi Lubis dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya, semoga seluruh santri  santri yang di wisuda dapat melanjutkan pendidikannya terus hingga ke perguruan tinggi.

“Saya berharap semoga anak anak kami yang di wisuda tahun ini dapat melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi. Setelah itu mendarmabaktikan ilmunya kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Ketua Yayasan.

Wisuda santri - santriwati angkatan ke 23 Tahun Ajaran 2019 – 2020 itu dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Acara berakhir dengan foto bersama santri dengan orang tua dan mu’alim/muanah. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru