SUMUT

NASIONAL

Anak Batang Kuis Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian C

Selasa, 13 Oktober 2020 | 11.25 WIB
Kali Dibaca |

Jenasah korban tenggelam di rumah duka.

Bt Kuis, metrokampung.com
Lubang besar menyerupai danau bekas galian C di lahan eks PTPN2 Kebun Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang menelan korban jiwa. 

Muhammad Andra Maulana (11) warga Desa Tanjung Sari, Dusun VIII, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang ditemukan tewas tenggelam di salah satu kolam buatan bekas galian C tersebut, Senin (12/10/20) sore.

Informasi dihimpun, sore itu korban bersama temannya mandi-mandi di kolam bekas galian C di lahan rencana pembangunan sport center. 

Saat asik mandi korban berusaha bergantung di badan temannya untuk menyeberangi kolam. Naas korban terlepas karena berat dan tenggelam.  

Melihat korban tenggelam, temannya kaget dan berusaha meminta pertolongan kepada warga yang sedang menjala ikan di tempat itu. 

Setelah dilakukan pencarian beberapa saat, korban akhirnya berhasil ditemukan dengan posisi lemas. Teman korban, Aji kemudian memberitahukan pada keluarga korban kalau Andra tenggelam. 

Keluarga kaget dan bergegas menuju lokasi kolam bekas galian C tersebut. Kemudian melarikan korban ke Klinik  Ganesa di Pekan Batang Kuis, namun nyawa korban tak tertolong. 

Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu  saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/20) membenarkan kejadian tersebut. 

"Korban tewas tenggelam dan kami sudah melakukan olah TKP, namun keluarga tidak ingin dilakukan otopsi. Mereka sudah  buat pernyataan tidak keberatan," jelas Kapolsek. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru