Bupati Dairi Hadiri Penyaluran Beras di Desa Longkotan

Editor: metrokampung.com


Silima Pungga-pungga, metrokampung.com
Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu hadiri penyaluran Bantuan Sosial Beras ( BSB) dalam rangka penanganan Covid 19 melalui jaring pengaman sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH) desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Rabu (14/10/2020). Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Longkotan sebanyak 77 KK dengan bantuan sosial beras yang diterima adalah 30 Kg/KPM.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut mengatakan berapapun bantuan sosial beras yang diterima oleh warga penerima KPM sudah seharusnya disyukuri mengiat semua itu merupakan berkat dan anugerah dari Tuhan. Beliau juga berpesan kepada seluruh warga penerima KPM untuk mempergunakan beras bantuan sosial tersebut secara baik dan tidak disalah gunakan. 

“Dengan kondisi pandemic Covid-19 ini, diharapkan kepada kita semua yang menerima bantuan sosial beras supaya menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin. Karena ada saya dengar kasus walaupun bukan di Kabupaten Dairi, ada masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut disalahgunakan contohnya dengan menjualnya kembali dan uang hasil jual beras tersebut digunakan untuk judi, minuk tuak dsb. Untuk itu, hal tersebut jangan sampai terjadi,” tegasnya. 

Selain itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Bupati menegaskan bahwa semuanya bisa terkena Covid-19 tanpa memandang siapa diri kita. 

“Covid-19 tidak memandang siapa kita. Obat yang paling mampu mengalahkan Covid ini hanya dengan menjaga diri, minum vitamin, jangan stress, pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan,” tuturnya. 

Sementara itu, warga Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Hairiyah  Lombong mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dairi karena telah datang secara langsung untuk memberikan bantuan sosial beras kepada mereka. Diakuinya, mereka sangat bangga atas kehadiran Bupati Dairi secara langsung ke kampung halaman mereka. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Dairi, karena bersedia datang ke desa kami ini untuk memberikan bantuan secara langsung,” ujarnya. 

Turut hadir dalam penyaluran bantuan sosial beras yaitu Kadis Dinas Sosial, Parulian Sihombing, Camat Silima Pungga-pungga, Kapolsek Parongil, HP Purba, Danramil Parongil,  Kepala Desa Longkotan, Ka. Puskesmas dan jajarannya.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini