SUMUT

NASIONAL

Dilahirkan Wabup Deliserdang Bakorcab Fokusmaker Tawarkan Kerjasama

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22.10 WIB
Kali Dibaca |

Jajaran Pengurus Bakorcab Fokusmaker Deli Serdang bersama Wakil Bupati Yusuf Siregar di ruang rapat bagian ADM Pembangunan Setdakab Deli Serdang.
Lb Pakam, metrokampung.com
Jajaran kepengurusan Bakorcab Fokusmaker (Badan Koordinasi Cabang Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan) Kabupaten Deli Serdang audiensi bersama Wakil Bupati Deliserdang, HM Yusuf Siregar, Rabu (14/10/2020). 

Dalam rangka menjalin silaturahmi kepada Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, Ketua Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Deli Serdang, Darma Ade Putra Hutasuhut memperkenalkan keberadaan jajaran kepengurusan Fokusmaker Deli Serdang yang hadir dalam audiensi itu.

Darma juga menambahkan, organisasi yang dipimpinnya sebagai wadah yang sudah terdaftar resmi baik di daerah maupun secara nasional.

Darma berharap pemerintahan Kabupaten Deli Serdang dapat bersinergi dengan Fokusmaker dalam menjalin kerjasama secara profesional dalam hal program Pembangunan, Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, Sosial, hubungan Keorganisasian dengan pemerintahan Kabupaten hingga terkait dengan bidang Koperasi yang dibahas  dalam hal UMKM dan bidang-bidang lainnya yang saat ini masih didapati kesenjangan sosial di tengah-tengah masyarakat masih belum berimbang dengan kesejahteraan.

Wakil Bupati HM Yusuf Siregar saat menerima kunjungan pengurus Bakorcab Fokusmaker Deliserdang didampingi Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan, Jumakir mewakili Dinas Pendidikan, Adela Sari Lubis mewakili Dinas P2KBP3A, Jesman Sihombing mewakili dinas Kominfo dan Dinas Koperasi dan UKM, namun terlihat tidak ada yang menghadiri sebagai mewakili dalam Audiensi tersebut.

Orang nomor dua di tanah bertuah Deli Serdang ini menyambut baik kunjungan para pengurus organisasi Bakorcab Fokusmaker.

Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan mengawali pembicaraan sebelum Wakil Bupati Yusuf Siregar menyampaikan poin-poin penting dalam pembahasan audiensi tersebut.

Togar Panjaitan menanggapi semua usulan-usulan dan pertanyaan yang dilontarkan jajaran pengurus Fokusmaker.

"Saya akan menyampaikan apa yang menjadi usulan kawan-kawan Fokusmaker ke dinas terkait, hingga akhirnya apa yang kita harapkan dalam bentuk kerjasama pemerintah bersama Fokusmaker salah satunya dalam mewujudkan visi misi pembangunan, pendidikan usaha kerakyatan dan lain-lainnya yang dijalankan pemerintah. Kita ingin berdampingan dengan semua pihak, termasuk Organisasi Fokusmaker karena sesuai data yang ada sama kami di Kesbangpol ada 400 lebih organisasi di Deliserdang. Namun hanya 20 persen organisasi yang masih sejalan dengan pemerintahan di Deli Serdang, jadi kami berharap Fokusmaker bisa benar-benar menunjukan kreatifitasnya dengan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara Wabup dalam penyampaiannya mengatakan, Pemerintah Daerah sangat membutuhkan organisasi-organisasi yang bisa membawa program-program pemerintahan seperti halnya yang disebutkan Mhd Arifin (Sekjend Fokusmaker Deli Serdang) perihal pertanian dengan menanam jahe yang diketahui bisa menambah imun tubuh apalagi dimasa pandemi saat ini.

"Coba itu teruskan nanti koordinasikan dengan pihak dinas Pertanian dan juga perihal lainnya program-program pemerintah yang bisa dijalankan Fokusmaker dengan bertujuan mencerdaskan masyarakat khususnya di Deli Serdang, "ucap Wakil Bupati seraya menambahkan perihal dalam memberikan saran, pendapat dan kritik maupun berupa sikap unjuk rasa adalah di lindungi dalam Undang-undang.
 
"Namun tidak mesti anarkis karena itu perbuatan salah.  Supaya jalan pemerintahan ini baik berilah kritik yang membangun," tegasnya.

Wabup menuturkan dirinya paham betul organisasi Fokusmaker ini. Karena sebelum adik-adik duduk di pengurusan, dirinya sudah duluan yang menjalaninya sebagai Ketua Fokusmaker.

"Karena organisasi ini saya lah yang membawa dari Jakarta ke Deli Serdang," tambahnya.

Keberadaan Fokusmaker saat ini, sambung Wabup, cukup luar biasa.

"Menurut saya sudah overdosis. Kini dinilai lebih proaktif dan efisien dalam peranannya dapat menyampaikan informasi dan data yang tidak diketahui pemerintah," tutupnya.

Audiensi Bakircab Fokusmaker Deli Serdang bersama Wakil Bupati  Yusuf Siregar di ruang rapat bagian ADM Pembangunan Setdakab Deli Serdang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan menggunakan masker.

 Sedang perwakilan pengurus Fokusmaker yang hadir dalam audiensi, selain Ketua Bakorcab Darma Ade Puta Hutasuhut didampingi Sekretaris Mhd Arifin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Hamlan Nasution, Wakil Ketua Peranan Wanita, Kesetaraan Gender dan Perlindungan Anak Yulida Hadiyani, Elsi Maya Sari Wakil Ketua Bidang Pendidikan Pelatihan Profesi, M Habil Syah Wakil Ketua Bidang Kominfo, Rendi Fandilah Bidan Penelitian dan Pengembangan.(zulfan/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru