Komit Cegah Covid-19, GAMKI Semprotkan Disinfektan ke 43 Gereja di Tanjungbalai

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 23.16 WIB
Kali Dibaca |

Seluruh kepengurusan GAMKI Tanjungbalai berfoto bersama seusai rampung melakukan penyemprotan disinfektan ke 43 gereja yang ada di Kota Tanjungbalai, Sabtu (17/10) sore. (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Sebagai wujud komitmen untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melakukan penyemprotan disinfektan ke 43 gereja yang ada di Kota Tanjungbalai.

"Selama dua hari ini, kita telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh gereja yang ada di Kota Tanjungbalai ini. Hal ini wujud komitmen GAMKI dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Tanjungbalai ini, "kata Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH kepada SIB setelah rampung melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai gereja, Sabtu (17/10) sore.

Dikatakan Rinto, kegiatan itu sebagai wujud nyata serta komitmen atas kehadiran pemuda Kristen di Tanjungbalai, sehingga GAMKI berkewajiban turut serta mendukung pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sesuai Peraturan Wali Kota Tanjungbalai Nomor 40 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tanjungbalai.

"Salah satu bentuk partisipasi atas kehadiran GAMKI Kota Tanjungbalai yang terlahir dari para pemuda-pemudi gereja, maka kita berkewajiban mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir. Hal inilah yang menjadi komitmen GAMKI di Kota Tanjungbalai melalui semboyan GAMKI "Ora Et Labora" Berdoa sambil Berkerja, "ucap Rinto.

Lebih lanjut dikatakan Rinto, setelah penyemprotan disinfektan, pihaknya juga akan melanjutkan aksi penyerahan ribuan masker ke seluruh gereja yang ada di Tanjungbalai, seraya mengajak masyarakat agar peduli terhadap persoalan-persoalan pandemi Covid-19 khususnya dimulai dari lingkungan gereja.

"Melalui aksi penyemprotan disinfektan ini, kami ingin tunjukkan bahwa GAMKI akan selalu hadir dan siap bergotong royong bersama umat Kristiani dan masyarakat Tanjungbalai. Harapan kami, kepada seluruh masyarakat khususnya jemaat gereja untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved