SUMUT

NASIONAL

Ngantuk, Dump Truk Fuso Tabrak Truk Berhenti Sopir Terjepit

Rabu, 07 Oktober 2020 | 23.32 WIB
Kali Dibaca |

Warga berusaha mengeluarkan sopir dump truk Fuso yang terjapit.

Tanjung Morawa, metrokampung.com 
Pelajaran bagi pengemudi lain jika tak mau bernasib sama dengan Fredi Setiawan, sopir dump truk BK 9984 VO.

Meski mengantuk namun tetap nekad mengemudikan  truknya hingga akhirnya menabrak truk muatan kayu  BK 9414 DA yang sedang berhenti di pinggir jalan karena rusak.

Insiden kecelakaan lalu lintas yang sempat memacetkan arus lalu lintas di tempat itu terjadi  di Jalan Lintas Sumatera Medan - Lubuk Pakam tepatnya depan Balai Benih Pertanian, Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/10/20) siang.

Menurut keterangan Zulkifli, (40), sopir truk kayu dari Rantauprapat menyebutkan sejak pagi truknya rusak dan parkir di pinggir jalan. Saat kejadian dirinya tengah membeli sparepart. Zulkifli  sudah memasang rambu-rambu namun dirinya tidak menyangka kalau truk lain menabraknya dari belakang.

Kondisi Fredi Setiawan yang terjepit membuat proses penyelamatan terhadap sopir truk ini berlangsung cukup dramatis oleh warga sekitar  dibantu pengguna jalan lain serta petugas Kepolisian Polresta Deliserdang. Mereka mati-matian berusaha membebaskan sopir truk dari jepitan badan truk yang ringsek.

 Begitu berhasil dibebaskan dari badan truk yang ringsek dengan bantuan mobil derek, Fredi yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Granmed Lubuk Pakam yang lokasinya tak jauh dari TKP.

 "Kami dari Binjai muatan batu split dan baru siap bongkar di Tebing Tinggi. Rencananya kami mau kembali ke Binjai. Sopirnya mengantuk, bang," sebut kenek dump truk BK 9984 VO.

 Informasi dihimpun di TKP, sebelumnya dump truk BK 9984 VO melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Setba di lokasi, sopir dump truk yang diduga mengantuk  tak memperhatikan truk muatan kayu BK 9414 DA yang rusak sejak pagi  dan berhenti di kanan jalan. 

 Brak !! Seketika dump truk menghantam belakang truk berhenti dengan keras. Bagian depan dump truk ringsek dan  sopir dump truk  Fredi Setiawan (35) warga Desa Pare-pare, Dusun III, Kabupaten Batu Bara, terjepit namun beruntung masih bisa diselamatkan.

 Sebagian warga menghubungi Polresta Deli Serdang. Gak lama petugas Sat Lantas Polresta Deli Serdang turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. 
Kemacetan tak terhindarkan pasca kejadian  terjadi hingga setengah jam lamanya. 

Petugas sibuk mengatur lalulintas yang macet dari arah Tebing Tinggi menuju Medan akibat peristiwa kecelakaan itu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru