Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Peringati Hari Sumpah Pemuda,DPD KNPI Dairi Renungan Suci di TMP Sidikalang

Rabu, 28 Oktober 2020 | 14.21 WIB
Kali Dibaca |



Sidikalang, metrokampung.com
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi melaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidikalang, Jalan Pahlawan, Kecamatan Sidikalang, Rabu (28/10/2020) dinihari.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  Ke-92, mengambil tema ”Bersatu dan Bangkit”. Sebagai Inspektur Upacara Sastra Lingga dan Komandan Upacara Muhammad Ali Angkat.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan peletakan karangan bunga di tugu TMP Sidikalang oleh Inspektur upacara.
Ketua DPD KNPI Dairi Alfriansyah Ujung melalui Sekretaris Sastra Lingga mengatakan,  renungan suci dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai pemuda penerus bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan, seperti yang kita lakukan malam ini di TMP Sidikalang,” kata Sastra.

Menurutnya Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 ini mengingatkan bangsa Indonesia pada 92 tahun silam. Dimana ada peristiwa patriotik yang disepakati elemen pemuda kala itu yang dikenal dengan “Sumpah Pemuda”.

“Kita ketahui kegiatan itu tidaklah muda karena saat itu diawasi penjajah, sehingga apa yang disepakati para pemuda dilakukan secara-hati-hati,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum kemerdekaan Indonesia di proklamasikan, pemuda sudah memberikan nama untuk republik ini dan memiliki bahasa persatuan, serta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kita berharap KNPI bisa menjadi pemuda pemersatu bangsa. Meski kita berbeda, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Para pemuda harus bersatu dan bangkit dan jangan ada perpecahan pemuda di negeri ini,” ucap Sastra.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru