Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Univa Labuhanbatu Wisuda Sarjana Angkatan Ke VIII sebanyak 322 Mahasiswa

Rabu, 21 Oktober 2020 | 08.12 WIB
Kali Dibaca |




Labuhanbatu, metrokampung.com
Universitas Al Washliyah (Univa) Labuhanbatu melaksanakan Wisuda Sarjana Angkatan VIII,  Tahun  2020 sebanyak 322 mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus Univa Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (20/10/2020).

Mengingat pandemi Corona yang masih melanda  Negeri ini khususnya Labuhanbatu, acara prosesi wisuda angkatan ke VIII tahun 2020 ini berbeda dengan tahun yang lalu, karena tidak dihadiri oleh orang tua dan kerabat.
Wisuda Sarjana angkatan VIII diberi tema “Lulusan Unggul dalam Iman, Ilmu dan Amal serta Inovatif berkarya di Era New Normal untuk Indonesia Maju”.

Namun wisuda kali ini memiliki  keistimewaan  dengan hadirnya Yuddy Chrisnandi, Duta Besar Luar Biasa RI dan berkuasa penuh untuk 3 negara Ukraina, Georgia dan Armenia yang ikut memantau secara virtual.

Pada acara wisuda ini Rektor Univa Labuhanbatu, Basyarul Ulya didampingi Dekan FKIP, Muhammad Rusli menjelaskan bahwa  wisuda dimasa pandemi yang dihadiri Kepala LLDIKTI I Sumut, Dian Darmanto dan Ketua MPPB Al Washliyah, Amran Arifin itu, dibagi dalam 6 tahapan dengan jumlah wisudawan 50 orang setiap sesinya.

Menurut Basyarul, kegiatan wisuda dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, seperti yang hadir hanya wisudawan dan wisudawati. Sedangkan orangtua, kerabat atau mahasiswa lainnya dapat mengikutinya secara daring.

Basyarul juga menambahkan bahwa pelaksanaan wisuda tahun 2020 ini dilaksanakan dengan  Protokol Kesehatan dengan  menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker.

Basyarul juga berharap agar Univa Labuhanbatu menjadi kampus Islami yang handal dan menciptakan sarjana-sarjana yang kapabel dan berdaya guna serta menjadi orang memiliki konsistens maupun berprestasi.

“Kita berharap, jadilah sarjana yang dapat menjadi motor dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Semoga semua alumni yang baru saja dilantik, meraih kesuksesan,” harap Rektor.

Sementara, dihadapan 105 orang mahasiswa FKIP yang diwisuda, Dekan FKIP, Muhammad Rusli menyampaikan, dirinya mengingatkan kepada semua wisudawan wisudawati agar menjadikan pelantikan itu sebagai tangga melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi maupun dalam kehidupan di masyarakat.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru