Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Deli Serdang Minta Camat Jangan Hanya Duduk di Belakang Meja

Sabtu, 07 November 2020 | 07.53 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menyematkan tanda jabatan Camat kepada Rahmat Azahar Siregar.


Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menegaskan agar para camat jangan hanya duduk di belakang meja, tapi harus lebih banyak di lapangan. Sehingga dapat memahami situasi dan kondisi di tengah masyarakat. Sekaligus memastikan program pembangunan, tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat agar dapat berjalan dengan baik.

 "Kenali potensi wilayah masing-masing. Jadilah pamong yang mengayomi yang memberikan keteduhan,rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Saya tidak ingin mendengar justru saudara menjadi bagian dari masalah di tengah masyarakat," tegas Ashari Tambunan ketika melantik 53 pejabat eselon III,IV dan pejabat fungsional di Lantai II Aula Cendana Kantor Bupati setempat, Jumat (6/11/20) sore.

 Dari 53 pejabat, ada empat camat yang dilantik seperti A Fitriyan Syukri dari Camat Pantai Labu dimutasi menjadi Camat Galang. Posisinya digantikan Rahmat Azhar Siregar yang sebelumnya Sekcam Tanjung Morawa. Kemudian Marzuki yang semula Camat Galang dimutasi menjadi Camat Labuhan Deli dan Amos F Karo Karo menjadi Camat Namorambe, Fuad Ikhwan Hasibuan menjadi Lurah Tanjung Morawa Pekan.

 Ditambahkan Ashari Tambunan, mutasi, rotasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan organisasi sekalgus pembinaan karir aparatur sipil negara.

 "Karena itu, pengambilan sumpah janji dan pelantikan jangan pernah dimaknai sekedar menempatkan pejabat pada jenjang jabatan kepentingan tertentu saja. Tapi bertujuan pembenahan, pembenahan organisasi dan peningkatan kinerja,"kata Ashari.

 Sedangkan kepada pejabat lainnya diminta agar dapat meningkatkan kinerja ditempat tugasnya masing-masing.

 "Anda harus renponsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi,"harapnya.
 Adapun ke 53 pejabat yang dilantik terdiri dari 23 eselon III,25 eselon IV dan 5 pejabat fungsional.

 Pelantikan tersebut dihadiri Sekdakab, Darwin Zein, para asisten dan sejumlah pejabat lainnya.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru