Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dengan Potensi Simalungun yang Luar Biasa, Mantan Wakil Ketua DPRD Sebut RHS Sosok yang Pas Jadi Bupati

Rabu, 04 November 2020 | 16.08 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, metrokampung.com
Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simalungun, Ojak Naibaho menilai Calon Bupati Simalungun nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) layak menjadi Bupati Simalungun.

Hal itu disampaikan Ojak Naibaho pada pertemuan (silaturahmi) warga dengan RHS dan rombongan di Kampung Tongah, Nagori (Desa) Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (03/11/2020).

Dipertemuan itu, Ojak mengajak warga untuk menciptakan sejarah di Simalungun. Dimana warga diajak berpartisipasi dan menyumbangkan suaranya untuk mengantar Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS - ZW) menjadi pemimpin Simalungun.

Ojak Naibaho yang juga mantan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Simalungun ini, mengatakan demikian bukan tanpa alasan. Menurutnya, Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang sangat luar biasa. 

Katanya, di Simalungun banyak terdapat perusahaan. Baik perusahaan berbentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahan luar dan perusahaan daerah (PD). 

Hanya saja, menurut Ojak Naibaho, kondisi Kabupaten Simalungun cukup memprihatinkan, dan tertinggal dari daerah kabupaten lain yang ada. "Kondisi kabupaten Simalungun saat ini, sangat memprihatinkan. Sangat luar biasa keterbelakangannya dari kabupaten lain," ujar Ojak Naibaho.

Oleh karena itu, agar Simalungun mengalami perubahan, seiring dengan potensinya yang luar biasa, Ojak menyebut RHS - ZW layak untuk didukung untuk bisa memimpin Simalungun. Sebab, sosok yang tepat untuk mengurus Simalungun kedepan adalah sosok yang memiliki latar belakang pengusaha dan birokrat.

Dan sosok itu ada didalam diri Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor 1, RHS - ZW. Yang mana, RHS yang merupakan pengusaha. Dan ZW yang memiliki pengalaman dibidang birokrasi, baik di Pemkab Simalungun, maupun di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

"Maka yang pas memimpin simalungun ini adalah pengusaha dan birokrat tulen. Yang pas membawa perubahan kabupaten simalungun adalah nomor 1. Nomor satu ya bapak ibu," ungkap Ojak Naibaho, sembari meyakinkan warga untuk memilih nomor 1.

Untuk itu, sebagai wujud tanggung-jawab, Ojak Naibaho mengajak warga untuk memenangkan RHS - ZW di Pilkada 9 Desember 2020 meddatang. 

"Oleh karena itu, tanggungjawab kita, pada tanggal 9 (Desember 2020) nanti, kita ajak famili kita, saudara kita untuk memilih nomor 1," tuturnya.

Kita bertanggungjawab, karena, sebut Ojak, RHS telah terpanggil jiwanya dan bersedia untuk mewakafkan dirinya untuk membangun Simalungun. Dimana, RHS tidak akan mengambil apapun dari Simalungun.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru