Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Disdukcapil Asahan Tingkatkan Perekeman KTP - E Dan Adminduk Untuk Sukseskan Pilkada Asahan 2020

Kamis, 26 November 2020 | 00.04 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pelayanan administrasi kependudukan memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu pemerintahan dan pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, Pemkab Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan berinovasi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan terhadap masyarakat.

"Menjelang pilkada serentak tahun 2020. Disdukcapil Kabupaten Asahan telah berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik yang membahagiakan masyarakat Asahan, "kata Kepala Dinas Dukcapil Asahan Supriyanto kepada awak media, Rabu (25/11/2020).

Masih kata dia, untuk mengurus dokumen kependudukan. Pemkab Asahan melalui Disdukcapil selaku instansi pelaksana juga aktif untuk memberikan pelayanan dengan mendekatkan pelayanan melalui pelayanan keliling (jemput bola) pelayanan dokumen kependudukan ke desa-desa maupun sekolah.

"Sistem jemput bola kami terapkan dalam pelayanan administrasi penduduk ataupun pelayanan keliling untuk membahagiakan masyarakat, karena kami ingin masyarakat Asahan dapat memiliki adminduk yang sah, "sebut Supriyanto.

Supriyanto juga mengatakan bahwa Disdukcapil Asahan telah berinovasi untuk memberikan pelayanan dan bukan hanya sekedar slogan akan tetapi nyata dalam memberikan pelayanan dokumen masyarakat.

"Diperlukan upaya peningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang salah satunya dengan penanganan dan pengelolaan pengaduan masyarakat yang baik, agar pelayanan yang membahagiakan masyarakat dapat diwujudkan, "ujar Kadis Dukcapil Asahan Supriyanto menambahkan. (AS/MK) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru