Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Gelar Deklarasi,Polsek Perdagangan Berkomitmen Jaga Netralitas Polri dalam Pilkada Serentak 2020

Kamis, 05 November 2020 | 20.47 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, metrokampung.com
Komitmen bersama menghindari keberpihakan dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Simalungun ditunjukkan Polsek Perdagangan Polres Simalungun dalam Deklarasi Netralitas anggota Polri yang digelar di Mako Polsek Perdagangan,Kamis (05/11/2020).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Perdagangan AKP Josia yang dihadiri oleh seluruh personel Polsek Perdagangan.

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Netralitas anggota Polri diawali oleh Kapolsek Perdagangan AKP Josia dan seluruh personel yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi.





Dalam arahannya, Kapolsek AKP Josia mengatakan penandatanganan Deklarasi ini menindaklanjuti Telegram Kapolres Simalungun Nomor : STR/43/IX/Ops.1.3./2020 tanggal 24 September 2020 perihal "Jukrah Netralitas" agar tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Simalungun.

"Jika ada personel yang melanggar akan dikenakan sanksi, bukan saja hukuman sidang kode etik profesi Polri namun berlaku hukum nasional,"ungkapnya.
Lanjut Kapolsek, Penandatanganan ini merupakan komitmen bersama menghindari keberpihakan dalam Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Simalungun.

Kepada masyarakat, kepolisian sebagai pihak keamanan  mengharapkan seluruh masyarakat, agar bisa mendukung tugas Polri dalam rangka kegiatan pengamanan Pilkada 2020.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat bisa mendukung tugas dari Polri,"pungkasnya.(sugianto/mk/humas polres simalungun)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru