Kapolres Humbahas : 'Sinergitas Pers Menjadi Bagian Utama Program Kapolri'

Sabtu, 21 November 2020 | 00.45 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Humbahas, AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SIK, SH, MH saat diabadikan bersama reka-rekan Media.

Doloksanggul, Metrokampung.com
Dalam kesempatan ramah tamah diawal menjabat, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengajak serta mengharapkan dukungan seluruh insan pers untuk bersama-sama membangun sinergitas yang kuat, guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum yang dipimpinnya. 

Pria kelahiran Bandung 1981 ini mengatakan bahwa pemantapan sinergitas antara Pers dan Polri merupakan bagian dari program utama Kapolri selaku pimpinan tertinggi, mulai era kepemimpinan bapak Jend.Pol. Tito Karnavian hingga dilanjutkan pada kepemimpinan Bapak Jend. Pol. Idham Azis. 

"Terima kasih yang sebesarnya saya ucapakan buat sahabat-sahabat pers yang berkenan hadir memenuhi undangan kami. Hal yang pertama, ingin saya sampaikan ialah bahwa penjagaan hubungan baik dengan media bagian program utama Polri yang di komandoi bapak Jend. Pol Idham Azis selaku Kapolri, " ujarnya dihadapan insan Pers Rabu, (18/11/2020) di aula Mapolres Humbahas.

Pamen Polisi, lulusan Akpol 2002 itu mengatakan bahwa peran media pada prinsipnya sangat strategis membantu tugas Polisi, salahsatunya menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada. 

"Kami Polres Humbahas siap bekerjasama dengan insan pers. Untuk itu kami juga mengharapkan dukungan nya," katanya.
Kapolres berusia 39 tahun ini juga menaruh harapan kepada rekan rekan media agar bersedia menjadi pelopor pencegahan Covid melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang  senantiasa menghimbau masyarakat melalui artikel dan publikasi kegiatan positif, tentang  pencegahan penyebaran Covid.

“Dalam perkembangan situasi Nasional, bahwa kerumunan potensi penyebaran Covid. Untuk itu, jika ada kerumunan atau pengumpulan massa yang mengabaikan Prokes, mari kita sama-sama mencegah atau koordinasi dengan petugas agar dilakukan sosialisasi atau pembubaran secara persuasif,” ujarnya.

Sementara, ketua PWRI Humbahas, Porman Tobing menyampaikan apresiasi kepada Kapolres yang dengan pintu terbuka menerima kehadiran insan pers.

Dirinya berharap agar ruang keakraban antara Polres Humbahas dengan Media seperti saat ini dapat lebih baik kedepannya.(FT/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved