Pengikut

SUMUT

NASIONAL

2 Ekor Sapi di Bahorok Mati Dimangsa Harimau

Minggu, 27 Desember 2020 | 08.56 WIB
Kali Dibaca |

Lembu yang dimakan harimau.

Medan, metrokampung.com
Sebanyak dua ekor lembu di Dusun Selayang Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Langkat dilaporkan mati dimangsa harimau.

Kapolres Langkat AKBP Suranta Sinulingga melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (26/12/20) mengatakan, kejadian ini diperkirakan berlangsung pada Jumat (25/12/20) dini hari dan baru diketahui pada pagi harinya.

Saat itu, sekira pukul 7 pagi, Brahmalem Depari (43) sang pemilik lembu, bermaksud melihat lembutnya yang ia tambatkan di kawasan perkebunan sawit itu. Tapi sesampainya ia di lokasi, ia tak melihat lembunya di tempat penambatannya. Ia menemukan jejak darah yang kemudian diikutinya.

“Sekitar 150 meter dari lokasi semula, lembunya ditemukan sudah tergeletak mati,” katanya. 

Pada leher lembu yang mati itu, terdapat bekas taring harimau. Bagian belakang tubuh lembu itu juga sudah dicabik harimau sebagiannya.

Tak jauh dari lokasi ini juga ditemukan seekor lembu lain yang juga diduga kuat dimangsa harimau. Total ada dua lembu warga yang dimangsa.

Pasca kejadian ini ia menjelaskan bahwa mereka sudah melakukan koordinasi dengan Balai Besar TNGL Bukit Lawang I Wayan Dadu dan Kph Tanta Pa Shut, Kepala KPH Resort Langkat Hulu dan beberapa mitra dan melakukan pengecekan ke TKP sebelum menentukan langkah penanganan konflik manusia dan binatang buas ini. (in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru