Kapolres Asahan Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2020

Editor: metrokampung.com


Asahan, Metrokampung.com
Polres Asahan menggelar apel pasukan operasi Lilin Toba 2020 dihalaman Mapolres Asahan, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan dihadiri Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantikas Beruh, Danyon 126/KC, ketua PN, Kajari serta Danlanal Tanjungbalai-Asahan.

Dikesempatan itu, Kapolres Asahan pada pidato tertulis Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol Idham Azis menyampaikan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personil TNI, serta 55.086 personil instansi terkait lainnya.

Masih pidato Kapolri, para personil nantinyakan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar, dan dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan. 

Ia juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas dengan meyiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.

"Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

Dalam pidato tersebut, Kapolri juga mengaharapakan personil agar melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis dan memberikan pelayanan terbaik, lengkapi sortasi dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy sistem, melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam pidato Kapolri juga mengharapkan personil untuk memantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas dengan pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi serta menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

Kesempatan itu Kapolres Asahan menyematkan pita ops lilin Toba tahun 2020 pada setiap perwakilan petugas pos lilin Toba secara simbolis. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini