Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Panwascam Datuk Bandar Gelar Bimtek PTPS Putungsura Sesuai Prokes

Jumat, 04 Desember 2020 | 17.54 WIB
Kali Dibaca |

Divisi SDM Panwascam Datuk Bandar, Pratiwi Chairunisa memaparkan materi terkait Putungsura dan Siwaslu dalam Bimtek PTPS yang digelar di Raja Bahagia Resto Tanjungbalai, Kamis (03/12/2020).(Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Datuk Bandar menggelar Bimtek terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara (Putungsura) sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020, yang di gelar di Raja Bahagia Resto.

Bimtek tersebut dibuka oleh Ketua Panwascam Herman Ginting didampingi Komisioner Divisi SDM Pratiwi Chairunisa dan Divisi HPPS M. Reza, serta Pengawas Kelurahan dengan peserta seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dari 71 TPS yang tersebar di 5 kelurahan se Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Herman menyampaikan bahwa Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas petugas PTPS dalam menjalankan tugas dan fungsi nya sewaktu pelaksanaan Pemilu tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Dalam mensukseskan Pilkada Tanjungbalai terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, maka perlu ditingkatkan sumber daya manusia para PTPS, sehingga mampu menjalankan tugasnya mengawasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS masing-masing," ucapnya.

Herman juga mengatakan, selain Bimtek terkait Putungsura juga dilakukan bimbingan teknis terkait penggunaan aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) yang merupakan alat kerja pengawas TPS di lokasi TPS nya masing-masing dan langsung dapat dikontrol oleh Bawaslu Kota, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI.

"Kami berharap melalui Bimtek ini, petugas PTPS mampu menjalankan tugas dan fungsi nya sehingga Pilkada Tanjungbalai tahun 2020 ini berlangsung sukses dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru