Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pelajar SD Tewas Tenggelam di Waterpark Bimo Utomo

Minggu, 27 Desember 2020 | 08.40 WIB
Kali Dibaca |

Muhammad Yusrin Yasin saat ditangani petugas medis rumah sakit.

Bt Kuis, metrokampung.com
Yusniar (45) tak menyangka jika liburannya kali berujung duka. Putranya Muhammad Yusrin Yasin (7) yang masih duduk di bangku sekolah dasar tewas tenggelam di Waterpark Bimo Utomo Dusun 1 Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (25/12/20) sore.
 
Bocah malang yang tinggal bersama orang tuanya di Jalan Tuasan Gang Aman, Lingkungan IX Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Medan sempat dirawat di rumah sakit umum Citra Medika Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang beberapa jam setelah kejadian.

Tewasnya korban membuat keluarganya sangat terpukul. Dua penjaga kolam Bima Utomo,  M Syawal Syaputra (24) warga Pasar 7 Bengkel dan Aulia Rahman Lubis (26) warga Jalan Sudirman Kecamatan Lubuk Pakam menyebutkan, sebelum tenggelam ke dalam kolam, korban terlihat berjalan di tepi kolam renang. Diduga korban terpeleset masuk di kolam dewasa dengan kedalaman 2 meter.

Keluarganya sempat berteriak minta tolong. Seketika itu juga penjaga langsung melompat dan mengeluarkan korban dari dasar kolam.

Lalu korban dilarikan naik kreta  ke Klinik Puja untuk dirawat. Namun pihak klinik menyarankan agar korban segera dibawa cepat ke Rumah Sakit Citra Medika di Kecamatan Percut Sei Tuan. Setiba di sana,  korban dinyatakan meninggal oleh pihak Rumah Sakit Citra Medika sekitar pukul 15.57 wib.

Petugas Polsek Batang Kuis Polreta Deli Serdang dipimpin Wakapolsek Iptu Safril Akbar, Kanit Reskrim Iptu Panji Nugraha, Kanit Intel Ipda KZ Lubis  dan Pawas Aiptu R Sinaga beserta anggota yang mendapat info tiba di RS Citra Medika untuk berkordinasi dengan keluarga korban.  Tak lama keluarga membawa jenasah bocah malang itu ke rumah duka. 

"Pihak keluarga memohon agar korban tidak dilakukan otopsi. Bersedia membuat  pernyataan tidak keberatan dan tidak menuntut di kemudian hari atas kejadian tersebut. Sementara pihak kolam renang Bima Utomo akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang ketika dikonfirmasi, Sabtu (26/12/20).(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru