Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pembentukan Koperasi Bina Utama Sejahtera : Koperasi dan UKM Adalah Sokoguru Dari Perekonomian Bangsa

Selasa, 08 Desember 2020 | 22.08 WIB
Kali Dibaca |

Rapat Pembentukan Koperasi : Kepala Dinas Koperasi dan UKM,  Drs. T. M. Auzai dan Kepala Seksi Kelembagaan Amansyah Putra Sitepu saat rapat pembentukan koperasi Bina Utama Sejahtera.

Langkat, Metrokampung.com
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Langkat,  Drs. T. M. Auzai menghadiri pembentukan Koperasi Bina Utama Sejahtera, di Jln. By Pass. kel. Alur Dua, Kec. Sei Lepan, Selasa (8/12). Dalam arahannya Auzai menyambut baik pembentukan koperasi tersebut,  karena koperasi dan UKM adalah sokoguru dari perekonomian bangsa. 

Lebih lanjut dia pun mengatakan,  pilihlah nama yang bagus, terus pilihlah 3 atau 5 orang sebagai pengurus dan 3 orang sebagai pengawas. 

"Ya, silahkan dimusyawarahkan,  siapa yang layak dan pantas untuk diangkat sebagai pengurus.  Yang jelas, anggota dam pengurus harus kompak dan solid, sehingga bisa diraih apa yang menjadi tujuan dari dibentuknya koperasi tersebut," ujarnya.

Sedangkan Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM, Amansyah Putera Sitepu dalam penjelasannya mengatakan, sesuai dengan UU Nomor 17 Tahun 2012 nama koperasinya harus terdiri dari 3 suku kata. Jadi,  kalau tadi ada rencana namanya Bina Utama Sejahtera,  ya sudah cocoklah itu. 

Lebih lanjut dia pun berharap agar para pengurus yang diangkat bisa bekerja maksimal. Jangan sampai hari ini dibentuk,  tapi besok atau lusa langsung mati.

Sementara itu,  pihak tuan rumah, Katrina Talaksoru dalam sambutannya mengatakan, pembentukan koperasi itu bukan atas kemauannya sendiri, tapi atas kemauan seluruh anggota.

"Untuk itu, janganlah kita malas dan berpangku tangan saja,  tapi teruslah bekerja dan berusaha. Jadi, apapun usaha kita, di sinilah kita berkumpul, karena inilah wadah kita," ujarnya.

Nah,  setelah sambutan dan arahan, acara pun dilanjutkan dengan musyawarah anggota untuk memilih nama yang pas dan pengurus yang akan menjalanlan roda usaha koperasi.

Hasilnya, nama yang dipilih adalah Koperasi Bina Utama Sejahtera. Sedangkan para pengurus yang dipilih adalah Ketua : Bazaro Ziliwu,  S.Sos, Sekretaris : Budi Zulkifli,SH dan Bendahara : Helen Asnath Ziliwu, SPd. 

Sedangkan para pengawas yang terpilih adalah : J. Siahaan, SPd,  Joinsen Simanjuntak dan  Katrina Talaksoru. (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru