Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Raih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020

Selasa, 22 Desember 2020 | 23.48 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu meraih penghargaan kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) 2020. Penilaian dan penghargaan inovasi daerah tersebut diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Penghargaan diberikan Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian yang diwakili Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Matheos Tan, MM kepada Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, yang diwakili Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Labuhanbatu H. Zuhri, SE, M.Si, pada malam puncak IGA, di The Sultan Hotel and Residence, pada hari Jumat (18/12/2020) lalu. 

Hal ini disampaikan Plt. Kaban Litbang Labuhanbatu H. Zuhri SE, M.Si diruang kerjanya Selasa 22 Desember 2020.
Saat itu ungkap Zuhri, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, IGA merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah, dalam penyelengaraan Pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif. Selain menerima penghargaan, pemerintah daerah terinovatif juga mendapatkan dana insentif daerah.

“Pemerintah daerah harus melakukan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerahnya. Kemudian, pemerintah pusat akan melakukan penilaian dan pemberian penghargaan terhadap inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah,” papar Tito.
Ditambahkan, melalui penilaian dan penghargaan IGA, diharapkan dapat mendorong dan memotivasi pemerintah daerah, untuk terus melakukan inovasi daerah. Khususnya, di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menerima penghargaan dalam Sesi 3 - Penganugerahan Innovative Government Award 2020 bersama Provinsi Sumatera Utara sebagai Provinsi Sangat Inovatif.
Pada Tahun 2020 Kabupaten Labuhanbatu mengikutsertakan 48 inovasi dalam ajang Innovative Government Award 2020 terdiri dari:
a. 24 Inovasi Layanan Publik;
b. 5  Inovasi Tata Kelola Pemerintahan; dan
c. 19 Inovasi Lainnya sesuai kewenangan Pemerintah Daerah.
Penghargaan ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk menjadikan inovasi sebagai budaya untuk kemajuan Kabupaten Labuhanbatu.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru