Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Plh Bupati Asahan Rapat Koordinasi Dengan Bawaslu Dan KPUD Asahan

Jumat, 04 Desember 2020 | 22.13 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapik) menggelar rapat koordinasi percepatan perekaman KTP -E bersama Bawaslu Kabupaten Asahan di aula kantor Disdukcapil, Jumat (4/12/2020).

Rakor tersebut yang dihadiri Plh Bupati Asahan Jhon Jardi Nasution, Komisioner Bawaslu dan Komisioner KPUD Asahan untuk percepatan pengurusan KTP-E sebagai pendukung pelaksanaan pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

"Saat ini Disdukcapil terus berupaya meningkatakan pelayanan KTP-E bagi masyarakat apalagi KTP-E salah satu syarat utama untuk memberikan hak suara di TPS, "kata Jhon Hardi Nasution.

Selenjutnya, Plh Bupati Asahan Jhon Hardi Nasution mengatakan bahwa dengan adanya koordinasi bersama Bawaslu dan KPU Kabupaten Asahan, maka pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan akan berjalan sukses.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kelana Mutaqim Simanjuntak berharap Disdukcapil terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah mendapatkam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pengurusan KTP-E sebagai salah satu syarat memberikan hak suara di TPS.

"Untuk masyarakat yang sudah mendapatkan DPT yang belum melakukan perekaman KTP-EL sgsr segera melakukan perekaman KTP-E di kantor kecamatan ataupun di kantor Disdukcapil, "ajaknya.

Kelana Mutaqim Simanjuntak juga mengakatan bahwa memperoleh administrasi kependudukan sebagai salah satu jaminan konstusi masyarakat.

"Kabupaten Asahan ingin menjadi contoh pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif di Indonesia, "katanya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru