Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bersihkan Lahan Untuk Perumahan Beko Dibakar OTK di Galang

Sabtu, 23 Januari 2021 | 21.54 WIB
Kali Dibaca |



Galang, metrokampung.com
Satu unit excavator (beko) yang berada di Dusun IV Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, hangus dibakar Orang Tidak Kenal (OTK).
 
Kasus dibakarnya beko telah dilaporkan ke polisi, namun pelakunya belum juga berhasil diungkap dan masih dalam tahap penyelidikan.
 
“Iya betul, kasus pembakaran alat berat itu telah kita laporkan kepada Polsek Galang dan masih dalam tahap lidik,” sebut Ismail Budi selaku pelapor  di TKP Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang, Jumat (22/1/21).
 
Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa pembakaran beko diketahui Jumat sekira pukul 03.00 wib dini hari. Beko dibakar di lokasi  hingga gosong.
 
Akibat kejadian tersebut, Ismail Budi mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 200 juta. Kejadian dibakarnya beko telah dilapor ke Polsek Galang Polresta Deli Serdang.
 
Ismail Budi tidak mengetahui penyebab kebakaran terhadap alat berat tersebut. Pihaknya baru mengetahui setelah dilaporkan oleh operator beko.
 
“Sejauh ini kita tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadi pembakaran alat berat tersebut dan telah dilapokan kepada pihak berwajib. Diharapkan dapat mengungkapkan,” ujarnya.
 
Menurutnya, alat berat tersebut semula disewa untuk melakukan pekerjaan membersihkan lahan yang akan dijadikan perumahan.
 
Dalam kasus ini, penjaga malam alat berat, JK (37)  dan DD (48) telah dimintai keterangannya oleh polisi.
 
Kanit Reskrim Polsek Galang Ipda R Sitanggang menyebutkan kejadian pembakaran alat berat tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. (dra/mk)


Teks foto :
Beko di Desa Tanah Merah yang dibakar OTK.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru